Bambang Pamungkas Tak Berkembang, Pelatih Persija Jakarta Beri Pembelaan

Bepe bermain selama 61 menit pada laga melawan timnas U-22.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol pada laga uji coba melawan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4) malam. Salah satu yang menjadi sorotan pada laga itu adalah striker senior Persija Bambang Pamungkas.

Performa pemain yang akrab disapa Bepe itu terlihat masih belum berkembang. Tampil sebagai starter berduet dengan Luiz Carlos Junior, beberapa kali dia kesulitan untuk menerobos pertahanan timnas U-22. Bepe pun digantikan pada menit ke-61′ oleh Rudi Widodo, untuk menambah daya gedor Persija. 

SIMAK JUGA: Pelatih Timnas U-22 Akui Kualitas Persija

Namun, pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues memberikan pembelaannya terhadap eks kapten timnas Indonesia itu. “Bambang baru sembuh dari cedera dan sebelumnya tak main dalam beberapa uji coba. Sekarang dia sudah sembuh, jadi dia harus dicoba terus dalam uji coba. Saya optimistis nanti di kompetisi dia bisa lebih bagus,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Akui Timnya Masih Bermasalah Di Penyelesaian Akhir

Sejak musim 2016, performa Bepe memang mengalami penurunan. Itu terlihat, dari 21 pertandingan yang dijalaninya bersama Persija di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, eks pemain Selangor FA itu hanya mampu mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Barisan depan Persija pun mendapatkan sorotan pada musim lalu, lantaran jumlah gol mereka masih kalah dari Gunawan Dwi Cahyo yang merupakan seorang bek yang bisa mencetak empat gol. 

Pada musim 2017, para penyerang tim Macan Kemayoran diharapkan lebih tajam dengan hadirnya Rudi Widodo dan Luiz Carlos Junior. Meski sejauh ini, ketajaman dalam mencetak gol masih menjadi titik paling lemah tim ibu kota, termasuk ketika melawan timnas U-22.