Bali United Pinjamkan Empat Pemainnya Ke Klub Liga 2

Keputusan ini diambil karena Bali United ingin memberikan menit bermain kepada para pemain itu.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Bali United memutuskan meminjamkan empat pemainnya ke klub Liga 2, Persikad Depok, yakni  I Putu Pager Wirajaya, I Nyoman Adi Parwa, Jackson Tiwu, dan Martinus Novianto. Keputusan ini diambil karena mereka ingin memberikan jam terbang yang lebih banyak kepada para pemain tersebut.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, sebenarnya manajemen klub keempat pemain tersebut memiliki kemampuan yang baik. Akan tetapi, mereka kalah bersaing dengan para pilar Serdatu Tridatu lainnya.

SIMAK JUGA: Bali United Bawa 23 Pemain Ke Markas Madura United

Oleh karena itu, Yabes merasa sayang bila keempat pemain tersebut tetap berada di Bali United. Sebab, ia menilai dengan bertambahnya menit bermain dapat meningkatkan kemampuan para pesepakbola muda tersebut.

“Maka dari itu kami ingin mereka mendapat waktu bermain lebih dengan meminjamkan mereka ke Persikad Depok selama musim kompetisi Liga 2 berlangsung,” kata Yabes dikutip dari situs resmi klub.

SIMAK JUGA: Irfan Bachdim Nilai Bali United Belum Butuh ‘Marquee Player’

Yabes menambahkan, kalau di Liga 2, Persikad berhadapan dengan lawan-lawan yang kuat. Sehingga, ia memilih klub tersebut untuk meminjam pemain-pemain muda itu.

“Lawan-lawan Persikad di penyisihan grup Liga 2 bisa dibilang memiliki kualitas merata, seperti Persita Tanggerang dan Persikabo Bogor. Tentu kami berharap berhadapan dengan lawan-lawan seperti itu, progres peningkatan untuk mereka bisa lebih cepat,” ucapnya.