Babat Preston, Newcastle United Pulang Ke Liga Primer Inggris

Rafa Benitez sukses mengembalikan Newcastle ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Newcastle United berhasil meraih tiket promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Pasukan Rafael Benitez itu mengokohkan langkahnya setelah menang 4-1 atas Preston North End di Divisi Championship, Selasa (25/4) dini hari WIB.

The Magpies, terdegradasi musim lalu setelah enam musim bertahan di Liga Primer, tampil gemilang di St. James’ Park walau terancam di paruh pertama. Ayoze Perez mencetak gol di menit ketujuh, tapi langsung dibalas oleh Jordan Hugill.

SIMAK JUGA – Michael Carrick Tak Ingin Ke Newcastle

Untung saja, Christian Atsu mampu mengembalikan keunggulan tepat sebelum jeda. Pemain pinjaman dari Chelsea itu memanfaatkan serangan balik yang dipimpin oleh Isaac Hayden.

Kartu merah Paul Gallagher menambah nestapa Preston di babak kedua. Matt Ritchie sukses menggandakan keunggulan Newcastle lewat titik putih berkat pelanggaran Gallagher. Sang gelandang sukses memperdaya kiper Chris Maxwell.

Perez, yang sempat dikabarkan jadi sasaran transfer Manchester United, menambah koleksi golnya di menit ke-67. Newcastle resmi bergabung dengan Brighton untuk berlaga di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan.