Asmir Begovic: Kalah, Chelsea Tak Perlu Khawatir

Kiper asal Bosnia ini meyakini kekalahan dari United tidak akan sampai membuat Chelsea keluar dari jalur juara.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Ambisi Chelsea untuk mendekatkan diri ke trofi Liga Primer Inggris mengalami hambatan pada Minggu (16/4) kemarin setelah dibekap tuan rumah Manchester United 2-0.

Gol-gol dari Marcus Rashford dan Ander Herrera membuat posisi Chelsea di puncak klasemen kini terancam dari kejaran Tottenham Hotspur, yang hanya berselisih empat poin, seiring musim menyisakan enam partai.

Asmir Begovic, yang tampil menggantikan Thibaut Courtois di Old Trafford, mengaku tidak khawatir dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, The Blues akan sanggup memenangi persaingan dengan Tottenham di akhir musim dan menjadi juara.

SIMAK JUGA: Conte: Keputusan Wasit Rugikan Chelsea

“Kekalahan ini terjadi karena beberapa sebab. United lebih agresif dan mereka memenangi banyak second ball. Mereka juga mengawali laga dengan sangat baik,” ujar Begovic kepada BBC Sport.

“Kami harus bisa bermain lebih baik lagi, sebab kami punya pemain bermental pemenang. Kami memiliki karakter kuat dan akan langsung bangkit. Kami punya keuntungan empat poin. Jika kami mampu menang di laga-laga selanjutnya, maka kami tidak perlu mengkhawatirkan hasil yang diraih Tottenham,” imbuhnya.

Akhir pekan ini, Chelsea dan Tottenham akan melupakan sejenak persaingan mereka di Liga Primer karena keduanya akan saling bentrok di semi-final Piala FA.