Arsene Wenger Sebut Aaron Ramsey Mirip Frank Lampard

Cedera disebut Wenger menjadi penyebab Ramsey tak bisa menunjukkan kualitas sebenarnya sejauh ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa Aaron Ramsey memiliki kualitas seperti Frank Lampard apabila tetap dalam kondisi fit.

Ramsey, 26, baru mencatatkan delapan penampilan di Liga Primer Inggris musim ini sebagai starter setelah kampanyenya diganggu oleh cedera.

Gelandang internasional Wales itu membukukan 26 gol dalam dua musim terkakhir yakni pada 2013/14 dan 2015/16, namun sejauh ini belum bisa menyamai catatan tersebut..

Arsenal Melempem, Aaron Ramsey: Harus Tetap Bangga!

Meski begitu, Wenger sama sekali tak mengubah pandangannya pada Ramsey yang disebutnya bisa menjadi Lampard-nya Arsenal, sebagai gelandang yang subur.

“Dalam benak saya Ramsey bisa menjadi pemain yang memiliki sekitar sepuluh hingga 15 gol,” ujar sang manajer asal Prancis tersebut.

“Ia jelas seperti Frank Lampard, sering masuk ke kotak penalti dan punya kapasitas untuk berlari. Secara fisik, ia punya kombinasi stamina, kekuatan dan kapasitas untuk mengulang intensitas tinggi yang jelas ada di liga terbaik.”

“Musim ini membuat Aaron sangat frustrasi. Saya melihat ke hari lainnya, ia telah mencatatkan tujuh penampilan sebagai starter di Liga Primer [musim ini].”

“Ketika saya menyadarinya, itu tak bisa dipercaya, tapi itu [batasan bermain] karena cedera. Setiap kali [cedera] jadi hal picik dan ketika ia kembali, ada saja masalah fisik yang lainnya didapat.”