Arsene Wenger: Alex Oxlade-Chamberlain Vital Untuk Arsenal

Sang manajer mengatakan The Gunners harus mempertahankan sang gelandang meski musim ini tidak banyak tampil sebagai pemain inti.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya kepergian Alex Oxlade-Chamberlain akan berdampak besar bagi timnya, ia berharap sang gelandang bertahan di Emirates Stadium.

Oxlade-Chamberlain telah bergabung dengan Arsenal sejak meninggalkan Southampton pada 2011, tapi kini kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

SIMAK JUGA: Manchester United Pertimbangkan Gaet Alex Oxlade-Chamberlain

Wenger sangat berharap tidak kehilangan gelandang berusia 23 tahun yang kini termasuk dalam daftar pemain tim utama – termasuk Kieran Gibbs, Mesut Ozil, Aaron Ramsey and Alexis Sanchez – yang kontraknya berakhir pada Juni 2018. Pembicaraan terkait kontrak mereka baru akan dibahas setelah musim 2016/17 berakhir.

“Secara pribadi saya pikir merupakan hal yang vital untuk mempertahankan Chamberlain di Arsenal,” ujar Wenger kepada para wartawan seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami merekrutnya ketika masih sangat muda, kami turut membantunya berkembang dan saya pikir dia punya mentalitas hebat.”

SIMAK JUGA: Arsene Wenger Sindir Protes Dari Tiga Fans Arsenal

“Saya suka mentalitasnya dan dia adalah pesepakbola yang cerdas. Ini akan memberikan dampak besar bagi kami jika kehilangan pemain seperti dia.”

Meski menyampaikan pujian dan tak ingin kehilangan sang pemain, faktanya sepanjang musim ini Chamberlain tidak banyak mendapat kesempatan tampil di tim inti. Ia hanya 12 kali tampil sebagai starter dalam 29 laga yang telah Arsenal jalani di ajang Liga Primer Inggris.

Di laga berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Crystal Palace, Selasa (11/4) dini hari WIB.