Arema FC Bahas Draf Jadwal Liga 1

Manajemen Arema berharap mendapatkan jadwal bertanding yang bagus di Liga 1.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Manajemen dan jajaran pelatih Arema FC menggelar rapat untuk mempelajari draf jadwal pertandingan mereka di Liga 1. Rapat ini juga menyertakan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Manajer umum Ruddy Widodo mengungkapkan, rapat ini sudah menjadi kebiasaan Arema guna membahas jadwal pekan demi pekan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang memberikan kesempatan kepada klub untuk melihat jadwal, dan mengajukan keberatan sebelum dirilis secara resmi.

SIMAK JUGA: Arema Menang, Aji Puji Pemain Muda

“Kami melakukan diskusi dengan pelatih untuk membahas jadwal, biasanya yang berubah adalah tanggalnya. Untuk susunannya tiap pekan akan sama. Kami juga perlu berdiskusi dengan panpel, karena berjaga-jaga mungkin ada kegiatan di pemerintah kabupaten [Pemkab],” jelas Ruddy.

“Ada waktu sekitar dua hari sebelum jadwal itu dirilis secara resmi. Jangan sampai perjalanan di kompetisi nanti terganggu dengan jadwal yang tidak baik untuk Arema.”

SIMAK JUGA: Arthur Cunha: Persib Bukan Cuma Essien & Cole

Dalam kesempatan yang sama, Ruddy juga menyatakan, tidak ada masalah dengan verifikasi yang akan dilakukan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Menurutnya, segala aspek klub profesional Arema sudah disiapkan, dan siap diverifikasi.

“Arema terbiasa dengan verifikasi yang sudah dilakukan oleh AFC. Tidak ada masalah dari kami, dan kami yakin semua akan baik-baik saja. Semuanya sudah siap,” ujar Ruddy.

SIMAK JUGA: PT LIB Optimistis Liga 1 Tak Akan Mundur Dari Jadwal

Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengaku tidak mengalami masalah berarti dengan draf jadwal yang sudah dikirim PT LIB. Menurutnya, pemain Arema sudah siap dengan kondisi apapun. Aji saat ini lebih fokus pada pembenahan kelemahan-kelemahan di tim.

“Draf jadwal sudah kami terima. Setelah melawan Persib, kami akan melawan Bhayangkara FC di pekan kedua, kemudian melawan Persiba Balikpapan di Malang. Saya masih belum melihat jadwal yang lain, tapi sepertinya tidak ada masalah,” imbuh Aji. (gk-48)