Apa Jadinya Jika Leicester City Juara Liga Champions & Manchester United Juara Liga Europa?

Tim yang finis di posisi keempat di ajang Liga Primer dimungkinkan tidak akan lolos ke ajang Liga Champions musim depan dengan skenario tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pertarungan untuk menembus zona empat besar Liga Primer Inggris bakal berlangsung menarik sampai akhir musim, dengan setidaknya ada enam tim yang berjuang untuk finis tiga posisi di belakang calon kuat juara Chelsea.

Namun nantinya akan ada skenario yang bisa berujung kesedihan untuk satu klub yang berhasil menggaransi finis di urutan keempat di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Seperti diketahui, pemenang Liga Champions dan Liga Europa mendapat jaminan untuk berpartisipasi di ajang Liga Champions musim berikutnya, selagi tidak ada negara yang diizinkan mewakilkan lima tim di kompetisi elite tersebut.

Itu berarti, jika Leicester City dan Manchester United menjuarai kompetisi Eropanya masing-masing dan finis di luar empat besar, kemudian hanya tiga tim teratas di Liga Primer yang bakal lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

SIMAK JUGA – Gabi: Leicester City Tim Yang Sangat Kompetitif

Untuk Leicester, mereka tampaknya bakal finis di luar empat besar menimbang kesulitan yang mereka temui musim ini, dan meski mereka merupakan underdogs untuk menjuarai Liga Champions musim ini, semua kemungkinan itu tetap saja ada.

Sementara United, yang kini tertahan di urutan kelima di tabel klasemen Liga Primer, bakal menemui lawan-lawan berat di akhir musim dan berpotensi finis di luar empat besar, namun mereka adalah favorit untuk menjuarai Liga Europa musim ini yang bisa menjadi kesempatan mereka untuk merebut satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Jika skenario itu sampai terjadi, klub-klub besar Inggris seperti Liverpool, Manchester City dan Arsenal diharuskan mulai berpikir untuk sebisa mungkin finis di tiga besar jika tidak ingin gagal mentas di panggung terakbar Eropa musim depan.