Antonio Conte & Pep Guardiola Redam Isu Konflik Di Terowongan Stamford Bridge

Seorang staf pelatih Chelsea dilaporkan memicu keributan di terowongan pemain selepas laga.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Antonio Conte dan Pep Guardiola secara kompak meredam kabar konflik yang terjadi di terowongan pemain seusai bigmatch Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, Rabu (5/4) lalu.

Media-media Inggris melaporkan, keributan itu dipicu oleh hinaan berbahasa Italia yang dilontarkan oleh pelatih kebugaran The Blues Paolo Bertelli kepada kubu tim tamu, yang di laga tersebut kalah 2-1. Salah seorang petugas medis City, Mark Sertori, memahami kata-kata kasar tersebut dan langsung menyerang balik Bertelli.

Beruntung, insiden panas tersebut hanya berupa perselisihan verbal dan tidak berlanjut pada adu fisik. Sejumlah pemain Chelsea seperti Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, dan bahkan Guardiola disebut-sebut ikut terlibat dalam adu mulut itu. Namun, Guardiola menilai pertikaian itu sebagai sebuah kejadian yang tidak perlu dibesar-besarkan.

SIMAK JUGA: Guardiola Menyerah Kejar Gelar EPL

“Ya, terowongan di Chelsea begitu sempit. Ayolah, itu bukan apa-apa. Kami memberi selamat kepada Chelsea karena mereka menang. Ketika kalah kami berlaku sopan, begitu pula saat kami menang,” terang Guardiola dalam jumpa pers, Jumat (7/4).

Sementara itu, Conte mengakui tidak menyaksikan insiden itu. Namun, seperti halnya Guardiola, manajer Chelsea itu juga tidak terlalu memedulikannya.

“Yang terpenting adalah saling respek. Kedua tim harus menerima hasil akhir dan saling respek. Jujur, saya tidak melihat apa pun, karena saya sudah berada di ruang ganti bersama para pemain. Tetapi apa yang terjadi di terowongan adalah sesuatu yang tidak penting,” jelas Conte.