Antonio Conte: Diego Costa Simpan Golnya Untuk Akhir Musim

Costa tengah menjalani paceklik gol terburuk dalam kariernya di Chelsea, namun Conte mengaku tak khawatir.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte enggan mencemaskan situasi kering gol yang tengah dialami oleh striker andalannya, Diego Costa. Menurutnya, Costa memang sengaja menyimpan golnya untuk periode krusial di akhir musim ini.

Costa sebetulnya bermain cukup produktif di musim ini, dengan sudah mengemas 18 gol di semua ajang bagi The Blues. Namun belakangan ini, striker Spanyol itu gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir. Ini adalah periode paceklik gol terburuk dalam kariernya di Chelsea. Meski demikian, Conte tetap menegaskan kepercayaannya kepada Costa.

“Saya tidak khawatir. Saya rasa, dia menyimpan golnya untuk akhir musim. Saat ini adalah momen yang tepat untuk mencetak gol,” kata Conte dalam jumpa pers jelang semi-final Piala FA kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (22/4).

SIMAK JUGA: PREVIEW: Chelsea – Tottenham

Conte juga ditanyai soal rumor kepergian Costa ke Tiongkok pada bursa transfer mendatang, namun manajer Italia itu langsung mengalihkan pembicaraan.

“Anda [media] lagi-lagi bertanya soal ini. Saya ulangi, yang terpenting adalah tetap fokus pada situasi sekarang. Kami harus bisa mengakhiri musim dengan baik. Jangan lupakan pula bahwa kami sedang membangun fondasi klub. Artinya, ini semua baru awal,”  jelasnya.

Chelsea saat ini dalam situasi tertekan setelah takluk 2-0 dari Manchester United pada pekan lalu sehingga membuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris terpangkas empat poin dari rival terdekat Tottenham. Namun Conte mengaku menikmati tekanan semacam ini.

“Tekanan ini adalah hal yang normal. Kami berada dalam posisi bagus di akhir musim untuk memenuhi target. Lolos ke Liga Champions adalah target yang bagus. Menjuarai liga adalah target yang fantastis,” imbuhnya.