Antoine Griezmann Catat Gol Ke-100 Di La Liga

Griezmann jadi pemain Prancis kedua setelah Benzema yang membuat 100 gol di La Liga.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Antoine Griezmann mengukir rekor personal dengan mencetak gol ke-100 di La Liga dan menjadi pemain Prancis kedua yang mengukir hal tersebut di belakang bomber Real Madrid Karim Benzema. 

Penyerang yang sedang naik daun ini membukukan gol ke-100 di kompetisi tertinggi Spanyol dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Espanyol. 

100 – Antoine Griezmann has become the second Frenchman to reach 100 goals in La Liga after Karim Benzema (120). Gourmet. pic.twitter.com/UVroMYRnsB

— OptaJose (@OptaJose) April 22, 2017

Benzema melakukannya dalam 202 penampilan, berbanding dengan 247 laga yang harus dilalui Griezmann. Sementara itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lebih cepat mencapai 100 gol mereka, dengan masing-masing hanya butuh 154 dan 92 pertandingan. 

SIMAK JUGA: Tiga Penyerang Favorit Neymar

Ketajaman kaki kiri pemain 26 tahun ini layak diacungi jempol dengan mencetak 69 gol tersebut, sementara 20 lainnya dibukukan via sundulan dan 11 dari tembakan kaki kanan. 

Namun, Griezmann rupanya bukan ahli tembakan penalti dengan fakta ia hanya mencetak satu gol dari titik putih di La Liga, sementara 14 golnya dibukukan dari luar kotak penalti. 

Griezmann membuat debut di La Liga pada Agustus 2010 dengan Real Sociedad dan mencetak gol perdananya pada Oktober di tahun tersebut. Meski hanya mencatat 40 gol dalam 141 pertandingan bersama Sociedad, ketajamannya makin terasah di bawah Diego Simeone di Atletico dengan menyumbang 60 gol dalam 106 penampilan.