Andres Iniesta: Jadi Pahlawan El Clasico, Lionel Messi Berkah Bagi Barcelona

Pujian terus tertuju pada Lionel Messi, Andres Iniesta pun melakukan hal yang sama usai kemenangan dramatis Barcelona di El Clasico.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Barcelona Andres Iniesta memuji kehebatan Lionel Messi yang menjadi pencetak gol kemenangan di laga El Clasico yang berjalan dramatis, Minggu (23/4).

Kapten Barcelona itu tetap merasa takjub kepada Messi, yang merupakan top scorer sepanjang masa klub.

Messi mencetak dua gol untuk Barca di El Clasico, termasuk gol kemenangan pada injury time babak kedua. Sang juara bertahan La Liga Spanyol itu pun menang 3-2 atas Real Madrid yang bermain sepuluh orang setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu merah pada menit ke-77.

SIMAK JUGA: Dramatis, Messi Pahlawan El Clasico

Setelah mencetak gol penyeimbang di babak pertama, peraih lima penghargaan Ballon d’Or itu semakin kukuh sebagai top scorer klub karena kini ia telah sukses mencatatkan 500 gol dari 579 penampilannya untuk Barcelona.

Iniesta pun memuji kehebetan Messi yang tidak pernah hilang itu.

Cristiano Ronaldo Andres Iniesta Real Madrid Barcelona LaLiga 23042017

“Saya pikir kehebatan sejati dari Leo [Messsi] adalah dia tidak pernah berhenti tampil memukau bahkan setelah bertahun-tahun,” ujar Iniesta seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Merupakan suatu kehormatan bagi klub bisa memilikinya karena dia adalah berkah.”

SIMAK JUGA – Luis Enrique: Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah!

Real Madrid mampu mencetak gol lebih dulu melalui Casemiro pada menit ke-28, namun Barcelona berbalik unggul lewat gol Messi dan Ivan Rakitic.

Akan tetapi gol Rakitic pada menit ke-73 dibalas oleh James Rodrgiuez pada menit ke-85, sebelum akhirnya gol kedua Messi di laga ini membungkam tuan rumah. Kemenangan itu menghapus jarak tiga poin antara kedua tim. Namun Los Blancos masih belum melakoni satu laga tunda.