Andres Iniesta Enggan Salahkan Wasit

Kapten Blaugrana ini menilai tidak ada gunanya menyalahkan ofisial pertandingan dalam kekalahan dari Malaga di La Rosaleda.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Kapten Barcelona Andres Iniesta enggan mengambinghitamkan ofisial pertandingan untuk kekalahan 2-0 dari Malaga pada Sabtu. 

Sang juara bertahan gagal memaksimalkan hasil imbang pemuncak klasemen La Liga Real Madrid melawan Atletico Madrid, menyusul gol-gol dari eks penyerang Barca Sandro Ramirez dan Jony mengunci tiga angka bagi tuan rumah di La Rosaleda.

Di pertandingan tersebut Blaugrana kehilangan Neymar yang diganjar kartu merah di babak kedua, lantaran pelanggaran serius terhadap Diego Llorente. Entrenador Luis Enrique terlihat kecewa dengan keputusan tersebut, pun ketika wasit Jesus Gil Manzano tidak memberikan penalti dan hanya tendangan bebas ketika Sergi Roberto dilanggar di area penalti. 

SIMAK JUGA – Luis Enrique: Iniesta Sang Seniman Sepakbola

Namun, Iniesta menolak menyalahkan wasit dan mengajak rekan setimnya melupakan kekalahan untuk fokus ke laga perempat-final Liga Champions melawan Juventus. 

“Ini memalukan. Kami melewatkan peluang bagus untuk menempatkan tim di posisi menguntungkan di La Liga,” kata Iniesta, dikutip Sport

“Semoga kami tidak akan terpeleset lagi tapi liga lebih sulit. Posisi di klasemen menjelaskan ini. 

“Tim main bagus dan berjuang hingga akhir, tapi kadang sesuatu tidak berjalan sesuai rencana Anda, Malaga mengambil kesempatan mereka dengan sangat baik. 

“Saya salah satu yang berpikir, bicara tentang wasit tidak akan menguntungkan. Tidak mudah untuk membuat keputusan di lapangan. 

“Kami harus mengambil kesimpulan dan melupakan pertandingan ini. Kami harus mengubah mentalitas dan hanya memikirkan Juve.”