Andres Iniesta Enggan Bicarakan Masa Depannya

Kontrak Iniesta di Camp Nou akan habis pada 2018, namun sang kapten Blaugarana belum ingin membahasnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kapten Barcelona Andres Iniesta menolak mendiskusikan masa depannya setelah sang gelandang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontraknya.

Pertanyaan soal nasib Iniesta di Camp Nou kembali mengemuka dalam jumpa pers jelang leg kedua perempat-final Liga Champions kontra Juventus, Kamis (20/4) dini hari WIB. Iniesta, yang kontraknya akan habis pada Juni 2018, memilih fokus untuk menghadapi laga krusial itu ketimbang membahas masa depannya.

“Mengapa Anda memberikan pertanyaan itu di momen seperti ini? Kita akan tahu jawaban soal masalah ini di akhir musim. Harapan dan keinginan saya tidak berubah, tetapi saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mendiskusikannya,” kata Iniesta di hadapan awak media.

SIMAK JUGA: Iniesta: Wajib Sempurna Demi Remuntada II

Lebih lanjut, Iniesta juga menyuarakan optimismenya terkait peluang timnya membalikkan defisit 3-0 dari Juventus. Menurutnya, kunci untuk melakukan comeback adalah mencetak gol cepat dan mencegah Juventus membuat peluang.

“Besok kami akan mengerahkan segalanya, secara kolektif maupun individual. Kami harus mencetak banyak gol dan tidak membiarkan Juventus membuat peluang sedikit pun. Lebih cepat gol yang dicetak, maka akan lebih baik. Tetapi kami harus sabar dan tidak boleh panik jika kesulitan mencetak gol di awal laga,” imbuhnya.