Andrea Barzagli Puji Profesionalisme Gonzalo Higuain Saat Hadapi Napoli

Higuain berhasil mencetak dua gol ke gawang mantan klubnya Napoli untuk membawa Juventus lolos ke final Copa Italia, hal itu membuat Barzagli kagum.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Juventus Andrea Barzagli memuji rekan setimnya Gonzalo Higuain setelah berhasil membuat para suporter Napoli di Stadio San Paolo terdiam karena dua gol yang ia cetak sehingga memastikan timnya lolos ke final Coppa Italia.

Higuain kembali ke markas mantan klubnya itu untuk kedua kalinya dalam pekan ini, ia kemudian berhasil mencetak dua gol krusial yang memastikan tim asuhan Massimiliano Allegri setelah unggul agregat gol 5-4 di babak semi-final.

SIMAK JUGA: Kalah, Juventus Tetap Lolos Ke Final

Higuain kembali mendapat sambutan yang tidak baik dan terus dicemooh oleh suporter tuan rumah pada laga leg kedua semi-final Coppa Italia yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Napoli, Kamis (6/4) dini hari WIB. Bahkan ada yang masuk ke lapangan untuk mengganggunya. Tapi penyerang asal Argentina itu bisa tetap fokus dan sukses mencetak dua gol.

GER ONLY Napoli Neapel Flitzer Gonzalo Higuain Juventus

Barzagli memberikan selamat pada seluruh anggota tim yang telah berjuang menyingkirkan Napoli. Tapi ia memberikan pujian khusus kepada Higuain – yang bergabung dengan Bianconeri setelah hengkang dari Partenopei Juli lalu dengan nilai transfer €90 juta.

“Itu [sambutan pada Higuain] adalah bagian dari permainan. Tapi dia adalah striker papan atas dan kami senang dia bisa mencetak dua gol,” ujar Barzagli kepada situs resmi Juventus.

SIMAK JUGA: Gonzalo Higuain Anggap Fans Napoli Bak Kacang Lupa Kulitnya

“Kami tahu ini adalah tempat yang sulit untuk kami. Hanya butuh satu kesalahan kecil sehingga Anda harus menerima akibatnya. Anda tidak bisa mengendurkan penjagaan walau hanya sebentar di momen seperti itu.”

“Kami memiliki musim yang hebat dan kami tidak terpengaruh dengan berbagai hal negatif. Orang-orang selalu berbicara tentang Juve. Kami tidak terlalu peduli; kami hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri,” ungkap bek berusia 35 tahun itu.