Andre Gomes Dikritik, Luis Enrique Pasang Badan

Enrique menegaskan tidak akan menyalahkan satu pemain dalam kekalahan Barca, menyusul banjir kritik yang diterima Gomes.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Luis Enrique tidak akan membiarkan Andre Gomes menghadapi banjir kritik sendirian, setelah gelandang Barcelona tersebut kembali menjadi kambing hitam dalam kekalahan 2-0 dari Malaga pada Sabtu kemarin. 

Gomes didatangkan Blaugrana dari Valencia dengan mahar €35 juta — dan akan bertambah hingga €55 juta dengan sejumlah bonus — namun ia mengalami kesulitan adaptasi di lingkusan baru. 

SIMAK JUGA: Andres Iniesta Lindingi Andre Gomes

Meski membuat 38 penampilan di semua kompetisi, ia kerap dikritik suporter dan media lokal atas penampilannya sepanjang musim ini. Usai kekalahan di Malaga, Diario Sport bahkan membeberkan statistik di mana Gomes menjadi starter dalam lima kekalahan Blaugrana, sementara sepuluh dari 11 pertandingan yang sama sekali tidak melibatkannya berhasil dimenangkan the Catalans

“Saya pikir agak menyedihkan Anda menyalahkan sebuah kekalahan kepada satu atau dua pemain,” cetus Luis Enrique. 

“Jadi saya akan membela pemain saya: ini olahraga tim dan saya pikir ini menyedihkan. Saya pikir ini benar-benar tidak adil, tidak layak. Kami semua harus meningkat, tapi menyalahkan satu pemain sangat disayangkan.”