Alexis Sanchez: Mentalitas Pemenang Lionel Messi Luar Biasa!

Sanchez secara terang-terangan memuji sikap positif yang menurutnya membuat Messi menjadi pemain besar seperti sekarang.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Ambisi besar yang ditunjukkan melalui kualitas Lionel Messi membuatnya menjadi yang terbaik di dunia, demikian menurut Alexis Sanchez.

Sanchez sukses memenangkan enam trofi besar bersama dengan Messi saat berkostum Barcelona, termasuk gelar juara La Liga Spanyol 2012/13 sebelum bergabung dengan Arsenal semusim berikutnya.

Masa depan bintang asal Cile tersebut di Arsenal saat ini tengah dipertanyakan selepas melewati tiga musim, dengan banyak klub berusaha keras mendapatkan tanda tangan sang pemain berusia 28 tahun.

Siapakah Antonella Roccuzzo? Segala Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Pacar & Calon Istri Lionel Messi

“Saya pikir ia memiliki mentalitas sebagai pemenang yang sangat luar biasa,” ujar Sanchez saat ditanya pandangannya soal pemain yang memenangkan lima Ballon d’Or tersebut.

“Ia berkata ‘di sini, saya pemain terbaik!’. Sikap itu berarti ia tak hanya sekadar pesepakbola brilian, tapi juga bisa menjadi lebih baik.”

“Ia memiliki mentalitas sikap yang kuat dan ketika memasuki lapangan ia mendeklarasikan ‘saya yang terbaik dan akan membuktikannya’.”

“Itulah yang harus dimiliki para pemain. Hal itu juga yang saya rasakan dan saya yakin banyak pemain lainnya juga merasakannya.”

“Anda ingin menjadi yang teraik karena Anda ingin membuktikan bahwa memang yang terbaik. Anda harus memiliki cara pikir semacam itu,” tukasnya.