Akan Tinggalkan Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar Ogah Ke Tiongkok

Setelah tujuh musim bermain di Bundesliga bersama Schalke, mantan pemain Real Madrid itu akan hengkang pada akhir musim.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Penyerang Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar mengonfirmasi akan meninggalkan klub pada akhir musim ini, tapi ia enggan pindah ke klub Tiongkok atau Turki.

Huntelaar mulai frustrasi di Veltins-Arena musim ini karena posisinya mulai tergeser sehingga hanya mampu mencatatkan lima penampilan sebagai starter di ajang Bundesliga Jerman.

Pemain berusia 33 tahun yang pernah memperkuat Real Madrid itu tidak lagi mendapatkan kesempatan bermain sehingga ingin hengkang dari Schalke, kabarnya Huntelaar akan kembali ke mantan klubnya di Belanda, Ajax.

SIMAK JUGA: Schalke 04 Pasrah Lepas Sead Kolasinac Ke Klub-Klub Top Eropa

“Saya tidak puas dengan situasi yang ada di Schalke saat ini. Kontrak saya akan segera berakhir, jadi ini adalah tahun terakhir saya di sini,” ujar Huntelaar kepada De Telegraaf.

Di klub mana Huntelaar akan berlabuh masih belum jelas, tapi pemain yang telah mencatatkan 76 penampilan untuk timnas Belanda itu telah memberi beberapa pengecualian.

“Kepindahan saya selanjutnya akan menjadi keputusan yang sangat bersifat pribadi. Saya sangat suka bermain sepakbola, tapi saya punya empat anak dan ada berbagai hal yang menyenangkan untuk dilakukan,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Hasil Undian Perempat-Final Liga Europa 2016/17

“Saya masih punya motivasi dan saya tahu masih bisa bersaing di level atas. Kita akan lihat apa yang akan terjadi, tawaran seperti apa yang datang dan setelah itu saya akan membuat keputusan.”

“Ada peluang bagus saya akan melanjutkan kehidupan di Belanda. Saya tidak akan pindah ke Tiongkok atau Turki.”

Bersama Schalke, Huntelaar akan menghadapi mantan klubnya Ajax di perempat-final Liga Europa musim ini.