Adaptasi Regulasi Baru, Mitra Kukar Butuh Uji Coba

Jafri mengatakan, Mitra Kukar harus beruji coba untuk mematangkan strategi menggunakan regulasi baru.


OLEH   DONNY AFRONI


Sejumlah regulasi baru yang akan diterapkan PSSI di Liga 1 2017 mulai diantisipasi pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra. Jafri menyatakan, Mitra Kukar membutuhkan uji coba untuk beradaptasi dengan regulasi unik tersebut.

Seperti diketahui, PSSI ingin menerapkan pergantian lima pemain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Aturan ini diluncurkan sebagai buntut penerapan regulasi pemain muda.

SIMAK JUGA: Dua Pemain Mitra Kukar Bisa Ikut Timnas Indonesia U-22 TC Di Spanyol

Pada regulasi itu, setiap klub diwajibkan memiliki minimal pemain di bawah usia 23 tahun, tiga diantaranya dimainkan sebagai starter. Sedangkan dua lainnya dimainkan sebagai pengganti di antara ketiga starter tersebut.

Jafri mengatakan, Mitra Kukar sudah mendapat penawaran uji coba dari klub Liga 2 Persika Karawang. Menurutnya, uji coba ini sangat bagus untuk menyimulasikan regulasi baru.

SIMAK JUGA: Mitra Kukar Diimbangi Martapura FC

“Saya belum mau mengomentari regulasi itu bagus atau tidak sebelum kami mencobanya, karena ini sesuatu yang baru. Saya harus mempelajari regulasinya lebih dulu,” ujar Jafri.

“Setelah itu, kami akan simulasikan regulasi baru itu dalam latihan atau uji coba. Kami mendapat tawaran dari Persika, saya berharap bisa direalisasikan. Kami masih membutuhkan uji coba untuk mematangkan strategi.”