5 Pemain Yang Saat Kecil Mengidolakan MU, Tapi Sudah Besar Malah Gabung Klub Rival

Tak bisa dipungkiri Manchester United merupakan klub yang paling populer dalam sejarah sepakbola. Manchester United punya basis fans yang sangat luar biasa di dunia. Old Trafford menjadi ikon olahraga saat ini dan menarik perhatian fans sepakbola dari seluruh dunia.

Beberapa pemain yang saat ini bermain untuk rival Manchester United terpesona dengan tradisi dan sejarah klub ini dan sudah menjadi fans United selama bertahun-tahun saat mereka masih kecil. Sayangnya mereka tidak pernah punya kesempatan untuk mengenakan jersey Red Devils malah bergabung dengan rival Red Devils. Berikut lima pemain yang saat kecil mengidolakan Setan Merah, tetapi bergabung dengan tim Premier League lain.

5. Joe Allen


“Saat masih anak-anak saya penggemar United dan saya tidak sabar untuk ke sana dan mengasah kemampuan melawan pemain seperti Giggs dan Paul Scholes. Giggs merupakan pemain yang selalu saya lihat karena dia georgejetson dan merupakan pemain yang fantastis. Tetapi, dari sudut pandang sepakbola saya, saya juga melihat Roy Keane dan Scholes, mereka pahlawan saya saat masih kecil. Ketika Scholes pensiun musim lalu saya kecewa karena saya merasa tidak akan pernah satu lapangan bersama dia,” kata Allen.

Itu sudah cukup menjelaskan bagaimana cinta Allen pada Manchester United, tetapi sayangnya dia memang tak mendapat kesempatan bermain untuk tim ini. Mungkin United menyesal tak memilikinya karena Allen cukup fantastis bersama Liverpool bahkan dia dibanding-bandingkan dengan Xavi Hernandez.

4. John Stones


Pemain kelahiran Barnsley ini merupakan pecinta Manchester United saat masih anak-anak, tetapi dia memilih pindah ke Manchester City ketika memiliki kesempatan untuk pindah ke Manchester United.

BACA JUGA

Juventus Siap Salip Manchester United Untuk Gaet Bintang Muda Lazio

Stones tampil menonjol bersama Everton sejak klub ini dinakhodai David Moyes. Dia langsung menjadi anak emas media dan beberapa klub mengincarnya pada saat itu termasuk Manchester United.

Namun, pada saat itu Pep Guardiola datang ke Manchester City dan dia membuat City mengeluarkan 47,5 juta Poundsterling untuk Stones, harga yang sulit untuk ditolak. Ini membuat Stones menjadi bek paling mahal di dunia. Daya tarik Guardiola untuk pemain muda sangat tinggi sedangkan Mourinho punya reputasi agak buruk dengan pemain muda.

3. Aaron Ramsey


Gelandang Arsenal ini sudah menjadi penggemar Manchester United sejak masih kecil dan nyaris pindah ke Old Trafford. Tetapi, Arsenal membuat manuver untuk mendapatkan jasanya pada usia 17 tahun dan dia pindah dari Cardiff City. Tidak seperti pemain lain, Ramsey memang menolak Manchester United.

“Saya suporter Manchester United saat masih kecil, tetapi setelah saya berbicara kepada Arsene, cara dia menggambarkan rencana Arsenal dan rencana mereka di masa depan mengesankan saya. Insting saya mengatakan bergerak ke Arsenal insting yang tepat,”

Ramsey juga terkesan bagaimana Arsene Wenger memperlakukan dia dan keluarganya, membujuknya untuk memilih The Gunners dari pada Manchester United.

2. Raheem Sterling


“Saya harus tetap diam! Tetapi, ketika Anda mulai bermain untuk tim Anda harus mulai mendukung mereka karena ingin melakukan yang terbaik untuk tim Anda dan Anda ingin selalu mereka tampil baik,” kata Sterling ketika ditanya apakah dia fans Manchester United.

Bukan hanya untuk satu rival MU, tetapi dia sudah bermain untuk dua rival MU, pertama Liverpool dan kedua Manchester City.

Start Sterling di Manchester City memang tak baik, tetapi penampilannya berangsur membaik dan terus membaik setelah Guardiola datang. Kisahnya mungkin akan berbeda bila dia bergabung dari Manchester United dari akademi QPR.

BACA JUGA

Evra Peringatkan Pogba Soal Citranya di Luar Lapangan

1. John Terry


“Saya tumbuh bersama Manchester United. Anda tahu bagaimana rasanya seorang anak yang ingin mendukung tim yang memenangkan segalanya. Ayah dan kakek saya adalah fans Manchester United,”

Terry merupakan legenda Chelsea dan dianggap salah satu bek terbaik di generasinya. Bersama Chelsea dia tampil luar biasa dan menjadi legenda klub.

Bila Manchester United berhasil memiliki John Terry tentu mereka akan lebih hebat pada saat itu, dua bek yang paling hebat ada di United – bersama Rio Ferdinand . United sudah mencoba untuk merekrut Terry saat masih kecil. Dia bahkan sudah bertemu dengan Sir Alex Ferguson pada saat itu dan juga berlatih di Manchester United. Tetapi, tak terwujud, dia malah meneken kontrak dengan Chelsea. (Sumber: Sportskeeda/DailyMail/Soccerway)