5 Aktor Lapangan Hijau Indonesia yang Jadi Bintang Iklan

Sepak bola kini tak lagi hanya sekadar permainan, namun bisa juga menjadi ladang rezeki yang menjanjikan bagi pelakunya.

Kontrak besar pesepak bola masa kini, ternyata tak cukup membuat puas. Banyak dari pesepak bola masa kini tak tinggal diam dan ikut terjun ke dunia entertainment.

Jika nama besar masih berada di atas, pesepak bola tak tinggal diam dan memilih bertindak cepat memanfaatkan momen menjadi bintang iklan atau sebagainya.

Saat ini, banyak pesepak bola Indonesia yang terjun ke dunia entertainment sebagai bintang iklan. Wajah mereka pun tak hanya hadir di lapangan hijau, tapi juga di televisi. Siapa saja mereka?

Bambang Pamungkas

Penyerang Persija Jakarta ini merupakan pemain andal Indonesia. Kecerdasannya yang cukup tinggi membuat dirinya tak hanya laku di lapangan hijau. Pemain yang akrab disapa Bepe ini juga begitu laris membintangi iklan.

Beberapa iklan dengan produk ternama pun pernah ia bintangi, seperti Bodrex, Nivea Men, Biskuat, hingga Nike. Tak hanya iklan, Bepe pun pernah beradu seni peran di film Hari Ini Pasti Menang pada tahun 2013.

Irfan Bachdim

Irfan merupakan pesepak bola Indonesia yang berwajah ‘bule’. Tak heran memang, pemain Bali United ini merupakan pemain blasteran Indonesia-Belanda. Wajah rupawan dan skill bermain bola yang baik membuat ia banyak ditawarin jadi bintang iklan.

Mempunyai istri yang juga supermodel, sudah menjadi jaminan Irfan bakal punya penghasilan tambahan di luar sepak bola. Setidaknya saat ini, Irfan pernah tampil di iklan Pocari Sweat dan juga Shampoo Clear Men.

Cristian Gonzales

Publik sepak bola Indonesia sudah pasti kenal dengan Cristian Gonzales. Penyerang Arema ini memang terkenal ‘pembunuh berdarah dingin’ di kotak penalti lawan. Pemain naturalisasi ini pun punya wajah Amerika Latin yang cukup menjual.

Setidaknya saat ini El Loco Gonzales pernah membintangi tiga iklan produk ternama, yakni Sosis So Nice, Hemaviton, dan Kuku Bima Energi. Tak hanya itu, Gonzales pun pernah bermain dalam sinetron Islam KTP.

Syamsir Alam

Sempat menjadi harapan Indoensia, namun Syamsir Alam kini lebih banyak berkutat dengan kegiatan entertainment. Beberapa kali pemain yang besar di SSB Asiop Apacinti Jakarta, membintangi iklan Hydoro Coco dan juga acara televisi.

Jacksen F. Tiago

Pelatih asal Brasil ini pernah menjadi pemain tersukses di Indonesia medio 1990-an. Ia pernah mengantar Persebaya Surabaya meraih juara Liga Indonesia pada 1997 sebagai pemain dan 2004 sebagai pelatih.

Dengan kesuksesannya itu, Jacksen pun sebenarnya banjir tawaran menjadi bintang iklan. Ia pun akhirnya menjadi bintang iklan sebuah produk kopi. Namun, ia ternyata lebih memilih aktif di dunia sepak bola ketimbang larut dalam dunia entertainment.