13 Juni, Timnas Singapura Juga Agendakan Uji Coba Lawan Argentina

FAS sampai mengajukan kepada AFC untuk memajukan jadwal laga melawan Taiwan guna mengakomodasi uji coba melawan Argentina.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Agenda uji coba tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina yang rencananya digelar di Indonesia pada 13 Juni 2017 tampaknya bakal tak berjalan mulus. Pasalnya, pada tanggal itu Singapura juga mengagendakan beruji coba dengan Argentina di Stadion Nasional.

Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS) juga telah merancang uji coba tersebut, melihat adanya agenda uji coba antara Argentina kontra Brasil di Australia, 9 Juni 2017. Tentunya ini menjadi menarik.

Berdasarkan laporan Today Online, FAS sampai mengajukan permohonan kepada AFC untuk memajukan jadwal pertandingan melawan Taiwan. Berdasarkan jadwal yang ada, pertandingan berstatus laga kualifikasi Piala Asia 2019 itu bakal digelar pada 13 Juni. Namun lantaran ingin mengakomodasi pertandingan melawan Argentina, pihak FAS mengajukan laga melawan Taiwan diselenggarakan pada 10 Juni nanti.

SIMAK JUGA: Lawan Argentina, Luis Milla Panggil Pemain Senior

“Permintaan itu pun telah disetujui,” tulis Today dalam laporannya.

SIMAK JUGA: Bauza Masih Didukung Untuk Tetap Tangani Argentina

Pada laga uji coba ini pun tampaknya Argentina tak akan diperkuat mega bintang Lionel Messi. Itu tak terlepas dari adanya sanksi FIFA yang diterima penggawa Barcelona itu ketika memperkuat Argentina melawan Cile di kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Ketika itu, Messi diketahui menghina asisten wasit di laga tersebut. Lantaran kasus itu, Messi disanksi FIFA tak bisa memperkuat timnas Argentina dalam empat pertandingan.