Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Luar Negeri

Besok, bakal digelar tes fisik untuk para pemain seleksi timnas U-19.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 sudah mulai menggelar seleksi nasional di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Bojongsari, Rabu (1/3) petang. Pada seleksi ini, ada 41 pemain yang ikut serta.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menjelaskan, saat ini masih tahap awal dalam pembentukan timnya yang bakal terjun di Piala AFF U-19 2017 di Myanmar, 4-17 September nanti. Menurutnya, untuk saat ini dirinya masih fokus lebih dulu untuk memilih para pemain terbaik dari hasil seleksi.

SIMAK JUGA: Indra Tak Akan Ubah Filosofi Permainan Timnas U-19

Di samping itu, pelatih asal Sumatera Barat ini juga sudah mulai menyiapkan agenda uji coba bagi timnya tersebut. “Pasti ada periodesasi persiapan kami, termasuk uji coba di dalam dan luar negeri. Untuk terdekat, yang terpenting bagaimana tim ini terbentuk dulu,” kata Indra.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-22 Siap Lepas Dua Pemain Ini Ke Skuat Indra

Lebih lanjut, Indra juga memaparkan bakal melihat kondisi fisik para pemain yang mengikuti seleksi kali ini. Rencananya, besok akan langsung digelar tes fisik untuk 41 pemain seleksi itu.

“Besok pagi jam 8.00 WIB ada tes fisik, endurance, dan kecepatan. Selain itu ada juga psikotes, karena kami ingin mendapatkan pemain yang memiliki mental baik,” tambah eks pelatih Bali United itu.

Dijadwalkan, untuk seleksi pertama ini akan digelar hingga 4 Maret nanti. Selanjutnya, Indra akan melanjutkan lagi seleksi terhadap para pemain dari hasil pencarian Asosiasi Provinsi dan yang berkiprah di luar negeri.