Timnas Futsal Indonesia Akan Uji Coba Lawan Vietnam

Uji coba tersebut sebagai persiapan timnas futsal Indonesia berlaga di Piala AFC U-20.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Futsal Indonesia berencana melawat ke markas Vietnam untuk menjalani laga uji pada awal Mei 2017. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan menjalani Piala AFC U-20 2017 yang bakal berlangsung di Bangkok, 16-26 Mei mendatang. 

Menurut sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhi Prasetyo, sebenarnya sejumlah negara menawari timnas Futsal Indonesia untuk beruji coba. Akan tetapi, diputuskan hanya memilih Vietnam karena mepetnya waktu.

SIMAK JUGA: 15 Tim Ramaikan Turnamen FFI Futsal Championship U-20

“Kami sebenarnya mau mengundang banyak negara. Arab sudah kami undang tapi batal, karena mereka mundur dari kejuaraan. Kami hanya punya kesempatan melakukan uji coba lawan Vietnam,” kata Edhi.

Lebih lanjut Edhi menuturkan pihaknya tidak mematok target apapun pada Piala AFC U-20. Pasalnya, ia menilai FFI hanya bisa memberikan dukungan terhadap anak asuhan Victor Hermans yang bakal mengikuti ajang tersebut. 

“AFC U- 20 kami tidak punya target. Karena ini kelompok umur. Kami pada posisi yang bisa menentukan target hanya memberi dukungan. Target itu yang mengatakan harus pemain pelatih dan ofisial,” ucapnya.