Thomas Tuchel Puji Hat-Trick Pierre-Emerick Aubameyang Kontra Benfica

Pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan di laga leg kedua kontra Benfica, Aubameyang menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel puas dengan keberhasilan timnya menyingkirkan Benfica dan menyambut kembali Pierre-Emerick Aubameyang yang sebenarnya.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Dortmund kalah 1-0 dari Benfica, Aubameyang mendapat kritik tajam karena gagal memanfaatkan beberapa kesempatan emas, termasuk gagal mengeksekusi penalti.

Namun di leg kedua, Aubameyang berhasil mencetak tiga gol (hat-trick) saat Dortmund menang 4-0 atas Benfica di Signal-Iduna-Park, Kamis (9/3) dini hari WIB, dan dipastikan lolos ke perempat-final setelah unggul agregat 4-1.

Ederson Aubameyang Borussia Dortmund Champions League R16 08032017

SIMAK JUGA: Aubameyang Kirim Dortmund Ke Perempat-Final

“Jika saya mengatakan telah memprediksi hasil ini maka itu artinya kami tidak menghormati Benfica. Anda tidak bisa memprediksi akan mencetak empat gol saat menghadapi tim seperti mereka,” ujar Tuchel seperti dikutip dari UEFA.

“Kami punya kepercayaan diri untuk membalikkan kedudukan dan tim menunjukkan itu, khususnya di babak kedua.”

“Kita melihat Aubameyang yang sebenarnya [tidak seperti di laga leg pertama].”

SIMAK JUGA: Pierre-Emerick Aubameyang Akui Fisiknya Terkuras

“Benfica hebat, kami sangat menghormati mereka tapi kami memainkan dua laga hebat dan saya pikir kami memang layak lolos ke babak selanjutnya. Jika Anda berada di delapan besar, Anda tentu ingin melaju ke empat besar dan itu yang akan kami perjuangkan.”

Aubameyang berhasil mencetak gol saat laga baru memasuki menit ke-4, setelah itu Dortmund mampu mendominasi babak kedua.

Christian Pulisic menggandakan keunggulan pada menit ke-59 dan kemenangan Dortmund kemudian dilengkapi hat-trick Aubameyang setelah sukses mencetak dua gol tambahan pada menit ke-61 dan 85.