Striker Belanda Coba Peruntungan Di Bali United

Pelatih Bali United beri kesempatan Comvalius untuk unjuk kemampuan hingga tiga hari ke depan.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Bali United terus menjajal kemampuan pemain asing untuk memperkuat lini depan mereka pada Liga 1 2017. Teranyar, mereka kedatangan pemain asal Belanda Sylvano Dominique Comvalius. 

Comvalius sudah mengikuti latihan bersama tim Serdadu Tridatu, Selasa (7/3) pagi. Striker berpostur 192 centimeter ini bisa dibilang cukup punya pengalaman di beberapa klub Eropa. Dia juga pernah membawa Birkirkara menjadi juara Liga Malta pada 2009/10, sekaligus menjadi top skor klub tersebut.

Terakhir, dia tercatat memperkuat klub Ukraina, FC Stal Kamianske. Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengungkapkan, dirinya bakal memberikan kesempatan kepada eks Ajax Junior itu unjuk kemampuan dalam beberapa hari ke depan. 

SIMAK JUGA: Pemain Sudah Mulai Bisa Adaptasi Dengan Schaller

“Kami akan pantau dia dalam dua hingga tiga hari ke depan. Tentu kami tidak bisa menilai kemampuan pemain sebelum melihat dia bermain. Namun sedikit tidaknya kami tahu kualitas dia dengan melihat sebelumnya dia bermain di Liga Eropa seperti Liga Ukraina,” kata Schaller, dikutip laman resmi Bali United. 

SIMAK JUGA: Bali United Tolak Ajakan Uji Coba PSM

“Dengan pengalaman dia, tentu kami tidak ragukan lagi kualitasnya. Hal itu juga jadi alasan mengapa kami mendatangkannya ke tim,” tambahnya.

Di lain pihak, Comvalius mengaku senang bisa diberi kesempatan di Bali United. Pemain berusia 29 tahun itu menuturkan para pemain Bali United memiliki kualitas yang bagus dan tim pelatih yang profesional. 

Dia pun banyak mengetahui tentang sepakbola Indonesia dari penggawa Bali United Irfan Haarys Bachdim, yang pernah bermain bersamanya ketika di Ajax Junior. “Semoga saya bisa benar-benar bergabung dengan Bali United,” tegas Comvalius.