Sriwijaya FC Resmi Tunjuk Oswaldo Lessa Sebagai Pelatih Baru

Lessa bakal menggantikan peran Widodo Cahyono Putro yang kontraknya tak diperpanjang Laskar Wong Kito.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tak butuh waktu lama untuk Sriwijaya FC mendapatkan pelatih baru, setelah tak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro. Adalah pelatih asal Brasil Oswaldo Lessa Filho yang ditunjuk manajemen SFC untuk melatih tim di Liga 1 2017.

Hal itu diumumkan presiden SFC Dodi Reza Alex, melalui akun twitter pribadinya, Minggu (26/3) malam. “Osvaldo Lessa pelatih baru Sriwijaya FC untuk satu musim ke depan!” tulis Dodi.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Tak Khawatirkan Eksodus Pemain

Sebelumnya, Lessa memang sempat berpengalaman melatih klub Indonesia. Dia pernah mengemban tugas sebagai pelatih Persipura Jayapura. Selain itu, dia juga pernah menjadi pelatih fisik di Madura United.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Tak Perpanjang Kontrak Widodo

Pada musim 2017, dia juga sempat disebut telah menjalin kesepakatan dengan Persiba Balikpapan, tapi hal itu urung terlaksana dan tim Beruang Madu lebih memilih Timo Scheunemann.

SFC sendiri menjadi salah satu klub yang berambisi untuk menjadi juara Liga 1. Mereka pun mendatangkan beberapa pemain papan atas guna mewujudkan target tersebut.

“Terkait perubahan & penetapan terkini dalam tim, kami tidak mengubah target juara & akan bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkannya,” tegas Dodi.