Sriwijaya FC Gasak Persika Karawang

Lessa menginginkan Sriwijaya FC tidak terlalu bergantung kepada Beto untuk menjebol gawang lawan.


OLEH   DONNY AFRONI


Sriwijaya FC kembali mendapatkan kemenangan dalam laga uji coba tandangnya setelah menggasak Persika Karawang 3-0 di Stadion Singaperbangsa, Kamis (30/3) sore WIB.

Dalam laga yang juga disaksikan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi itu, Sriwijaya FC mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Persika di babak pertama.

SIMAK JUGA: Lessa Minta Gelandang Sriwijaya FC Lebih Aktif

Anak asuh Oswaldo Lessa baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-64 melalui gol Alberto ‘Beto’ Goncalves. Selang enam menit kemudian, Rachmat Hidayat menggandakan keunggulan setelah menyambut umpan Beto. Menjelang laga berakhir, Riski Ramadana menggenapi kemenangan menjadi 3-0.

Kendati mencatat kemenangan, Lessa belum terlalu puas dengan performa tim besutannya. Menurut Lessa, Sriwijaya FC masih bergantung kepada Beto sebagai pembobol gawang lawan. Juru taktik asal Brasil ini berharap situasi itu bisa diubah sebelum Liga 1 2017 digulirkan.

SIMAK JUGA: Bobby Satria Kembali Ke Sriwijaya FC

“Saya mencoba beberapa alternatif strategi di pertandingan ini, dan saya maklum jika mereka bingung. Di babak pertama saya juga mencoba beberapa pemain baru,” ungkap Lessa.

“Kami juga tidak boleh terus berharap kepada Beto, bagaimana kalau dia dimatikan lawan? Kami berbicara di ruang ganti sebelum babak kedua tentang bagaimana kami harus bermain. Hasilnya luar biasa, dan kami menang 3-0.”