Sempat Didekati Real Madrid, Luis Suarez Yakin Pilih Barcelona

Sebelum satu tim dengan Messi, Suarez ternyata hampir menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Luis Suarez mengungkapkan pernah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid, namun setelah tahu Barcelona juga menginginkan jasanya ia pun tak ragu memilih hengkang ke Camp Nou.

Suarez bergabung dengan Barca pada Juli 2014, setelah tampil impresif di Liverpool sepanjang musim 2013/14. Kala itu, penyerang asal Uruguay itu sukses mencetak 31 gol dan 21 assist dalam 33 penampilannya di ajang Liga Primer Inggris.

SIMAK JUGA – Luis Suarez: Lionel Messi Terbaik Sepanjang Sejarah

Sebelum kini akhirnya bermain bersama bintang Barcelona Lionel Messi, yang Suarez sebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Penyerang berusia 30 tahun itu ternyata sempat nyaris menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

“Ada pembicaraan dengan Real Madrid, tapi ketika Barcelona menunjukkan ketertarikan, saya tidak ragu menentukan pilihan,” ujar Suarez kepada Onda Cero.

SIMAK JUGA – Luis Suarez Tolak Real Madrid Demi Barcelona

Suarez telah mencetak 20 gol di ajang La Liga Spanyol sejauh ini, perolehahnnya hanya kalah dari top scorer sementara Messi (21 gol).

Barcelona saat ini berhasil berada di puncak klasemen sementara La Liga, unggul satu poin dari Real Madrid yang masih belum melakoni satu laga tunda.