Seamus Coleman Siap Matikan Gareth Bale

Coleman yang bermain untuk Republik Irlandia akan berhadapan dengan Gareth Bale yang memperkuat Wales dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Fullback Seamus Coleman bersiap mematikan pergerakan Gareth Bale saat Republik Irlandia menjamu Wales dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Di pertandingan yang menurut rencana digelar di Aviva Stadium tersebut, Coleman kiranya akan ditempatkan di sektor kanan untuk mematikan pergerakan Bale, yang pernah ia hadapi ketika yang bersangkutan masih memperkuat Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Coleman meminta rekan setimnya untuk tidak terfokus pada Bale lantaran ada 10 pemain tersisa dari tim lawan yang patut diperhatikan.

SIMAK JUGA – Ian Rush: Saya Harap Wales Lolos Ke Piala Dunia 2018

“Kita [Irlandia] adalah tim yang pernah bermain melawan sejumlah pemain hebat di masa lalu. Saya ingat ketika kami bertemu Swedia di musim panas kemarin, semua yang diperbincangkan adalah Zlatan [Ibrahimovic] dan kali ini [dengan Bale] cukup mirip,” kata Coleman.

“Kami terfokus pada tugas kami dan tak sabar menatap pertandingan ini. Seperti yang saya tekankan, kami ditanya soal pertanyaan yang sama soal pemain tertentu dan Anda harus mewaspadai 10 pemain lainnya.

“Kami tahu dia adalah pemain kelas dunia dan kami harus berhati-hati dan mengawalnya secara ketat, namun kami tidak boleh terfokus pada Gareth Bale seorang.

“Mereka punya banyak pemain bagus dan kami harus memastikan mereka juga mengkhawatirkan kami.”