Roy Keane Sarankan Manchester City Rombak Skuat

Legenda Manchester United itu memandang Manchester City layak tersingkir dini dari Liga Champions, karena tak punya skuat yang bagus.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Hujan kritik menerjang Manchester City usai tersingkir dini di babak 16 besar Liga Champions. Mereka ditendang AS Monaco, dengan kalah gol tandang dalam agregat setara 6-6.

Banyak pihak menuding skema manajer City, Pep Guardiola, yang bermain dengan garis pertahanan terlalu tinggi jadi penyebab utamanya. Namun pandangan berbeda dikemukakan legenda Manchester United, Roy Keane.

SIMAK JUGA: Keane Sebut Arsenal Memalukan

Sosok asal Republik Irlandia itu menyebut Pep memang tak didukung oleh skuat yang mumpuni. The Citizens dinilainya tak punya skuat yang kompetitif untuk hadapi ajang sebesar Liga Champions.

“Dengan para pemain yang diturunkan di partai ini, City tidak memiliki cukup pemain defensif. Anda bisa melihatnya dengan jelas dari gol yang bersarang ke gawang mereka,” ujar Keane, seperti dikutip ITV.

“Saya berpikir ke mana Pep ingin membawa City, dan itu adalah bersaing di Liga Champions dan Premier League, namun ia tidak memiliki pemain yang mampu melakukannya. City tidak cukup bagus untuk mencapai level itu.”

SIMAK JUGA: Ferdinand Sebut City Menyedihkan

“Anda tak bisa membandingkan City dengan Barcelona atau Bayern Munchen. Saya pikir Pep akan mengkonfirmasi ini. Anda membutuhkan hasil buruk di laga besar untuk mengatakan pada pemilik klub bahwa anda membutuhkan empat, lima, sampai enam pemain papan atas.

“Jika tidak, segalanya akan sama saja. City akan selalu tersingkir dini ajang sebesar Liga Champions,” pungkasnya.