Resmi Pakai Tempat Latihan Baru, Pemain Persija Jakarta Dituntut Berprestasi

Gede Widiade juga mengungkapkan Persija bakal berlatih seminggu sekali di luar Halim agar lebih dekat dengan The Jakmania.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persija Jakarta resmi menggunakan tempat latihan baru di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/3) pagi. Sebelum latihan dimulai, pengurus dan pemain Persija bersama The Jakmania melakukan acara syukuran sederhana dengan memotong tumpeng di pinggir lapangan. 

Dalam kesempatan itu, direktur utama Persija Gede Widiade kembali menegaskan visi dan misinya untuk tim Macan Kemayoran yang disebutnya sudah memasuki era baru. Dia menuturkan, untuk saat ini tim ibu kota kembali memulai dari bawah yang secara perlahan ditargetkan bisa berprestasi.

Gede pun mewanti-wanti kepada seluruh pemain dan pengurus ataupun manajemen Persija, supaya bisa membangkitkan tim di pentas sepakbola nasional. “Memang enggak bisa naik ke atas tiba-tiba. Tapi saya minta ke pemain jangan bercanda lagi ketika latihan, kita harus serius. Bagi pemain dan pengurus yang tidak siap, silakan minggir!” tegas Gede, dalam sambutannya dalam acara tumpengan tersebut.

SIMAK JUGA: Tempat Latihan & Mes Pemain Persija Pindah Ke Halim 

Menurutnya, semua pemain harus bisa menghargai dukungan yang diberikan oleh The Jakmania selaku suporter Persija. “Kalian (pemain) enggak usah buat saya bangga, yang penting ke The Jakmania persembahkan prestasi yang bagus, serius main di kompetisi dan juara. Meski itu dibutuhkan tahapan,” jelasnya.

Gede Widiade & Stefano Cugurra Teco - Tumpengan Persija

SIMAK JUGA: Persija Menang Tipis Atas PSCS

Lebih lanjut, mantan manajer timnas Indonesia U-23 ini juga menitipkan pesan kepada The Jakmania agar memberikan dukungan secara positif, sehingga tim kesayangan mereka bisa berkandang di Stadion Patriot, Bekasi.

“Awal April kita mulai uji coba menggunakan Stadion Patriot. Kalau The Jakmania rapi, akan diberi izin oleh Kapolda dan Pemkot setempat. Tapi kalau ribut dan tidak tertib, tidak akan diberi izin lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang juga pengusaha properti ini menambahkan, pihaknya akan menggelar latihan tim seminggu sekali di luar Halim. Itu supaya lebih mendekatkan para pemain dengan The Jakmania. 

Di lain pihak, ketua umum The Jakmania Ferry Indrasjarief yang hadir dalam acara tersebut juga berharap adanya mes dan tempat latihan baru bisa menjadi motivasi baru bagi para pemain Persija. “The Jakmania juga saya berharap tak ada lagi anarkistis. Saya berharap, dukungan yang diberikan The Jakmania bisa menjadi cambuk bagi pemain untuk berprestasi,” ujar Ferry.