Real Madrid Tembus Semi-Final UEFA Youth League

Kesalahan konyol pemain Ajax yang “bermain voli” di dalam kotak membuahkan penalti untuk gol kemenangan Real Madrid 2-1 di laga perempat-final kompetisi junior Liga Champions.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Sementara Real Madrid mematenkan tiket perempat-final Liga Champions dengan kemenangan agregat 6-2 atas Napoli, tim muda mereka juga sukses melanjutkan langkah di UEFA Youth League.

Skuat U-19 El Real berhasil menembus semi-final kompetisi junior Liga Champions tersebut setelah mengatasi perlawanan Ajax 2-1 dalam laga delapan besar di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

Dani Gomez memberikan keunggulan dini untuk tuan rumah di menit kelima. Ajax membalas selepas interval melalui tembakan voli Noa Lang (66′), namun kebodohan Dani de Wit menghadiahkan kemenangan untuk Madrid.

Bertahan menghadapi sebuah situasi tendangan bebas, pemain bernomor punggung sepuluh itu malah menangkis bola di dalam kotak menggunakan dua tangannya seakan sedang bermain voli. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan tendangan penalti di menit ke-78 tersebut berhasil dikonversi Alex Martin untuk memenangkan Madrid. Lihat highlights pertandingan dalam video di bawah ini.

Tercipta potensi duel El Clasico di final UEFA Youth League menyusul hasil ini, mengingat Barcelona juga lolos dan kedua tim terpisah di babak semi-final. Madrid bakal menghadapi Benfica, sementara Barca meladeni tantangan Red Bull Salzburg.

Dua partai semi-final seluruhnya akan mentas di Colovray Stadium, Nyon, pada 21 April mendatang, sementara laga puncak digelar tiga hari kemudian, juga di stadion yang sama.