Real Madrid Digeser Barcelona, Zinedine Zidane: Ini Maraton, Bukan Sprint

Pelatih Real Madrid itu tetap optimistis timnya masih punya peluang besar menjuarai La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan peluang meraih gelar juara La Liga Spanyol masih terbuka lebar meski sang rival Barcelona berhasil menggeser posisi timnya di puncak klasemen sementara.

Barcelona menang telak 6-1 atas Sporting Gijon sementara Madrid tidak bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen setelah imbang 3-3 saat menjamu Las Palmas, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Sang juara bertahan Barca, kini unggul satu poin di puncak klasemen, akan tetapi Madrid belum melakoni satu laga tunda. Zidane tetap yakin timnya bisa menjadi juara La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012.

SIMAK JUGA: Klasemen Sementara La Liga Spanyol

“Kami akan terus berjuang. Ini akan berjalan sulit hingga akhir, seperti yang telah saya katakan sebelumnya dan saya tetap berpegang teguh akan hal itu,” ujar Zidane seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami tidak lagi di puncak klasemen tapi persaingan di liga ini selalu terbuka lebar.”

“Kami tidak akan menyerah, ini adalah maraton, bukan sprint, dan kami akan melewati ini. Kami harus terus positif,” kata pelatih berkebangsaan Prancis itu.