Pusamania Borneo FC Tak Anggap Remeh Martapura FC

Dragan Djukanovic menyebut Martapura adalah tim tangguh di Liga 2.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menggelar uji coba melawan Martapura FC di Stadion Segiri, Samarinda, 27 Maret nanti. Meski saat ini berbeda kasta kompetisi, PBFC enggan menganggap remeh Martapura.

Seperti diketahui, Martapura adalah salah satu klub yang akan berkompetisi di Liga 2 2017. Mereka menjadi salah satu klub yang sudah sangat serius dalam mempersiapkan tim. Bahkan, pada laga uji coba terakhir mereka melawan Persiba Balikpapan, Rabu (22/3), skuat asuhan Frans Sinatra Huwae itu mampu menang dengan skor 2-1 di kandang lawan.

Ini membuktikan bahwa, kualitas Martapura tak berbeda jauh dengan klub yang berkompetisi di Liga 1. “Saya tahu lawan yang akan kami hadapi ini adalah salah satu tim tangguh di Liga 2. Mereka punya catatan bagus setiap musimnya, dan (uji coba) ini tentu akan menarik karena kami memiliki lawan yang tangguh,” ujar Dragan Djukanovic, pelatih PBFC dikutip laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Abdul Rachman Targetkan Bawa PBFC Tembus Tiga Besar

Di samping itu, Djukanovic juga mengenyampingkan rekor pertemuan timnya dengan Martapura yang saat ini berimbang. Sejak kompetisi Divisi Utama 2014, dari empat kali pertemuan kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan.

SIMAK JUGA: Jawaban Bos PBFC Soal Moussa Sow

“Statistik hanya sebuah data, tapi yang menentukan sejauh mana kamu bisa memenangkan pertandingan adalah dirimu sendiri. Dalam hal ini pemain harus sadar betul, hari ini, pertandingan ini, di sinilah kuncinya, siapa yang bisa menjaga konsistensi permainan dialah yang paling berpeluang besar meraih kemenangan,” jelas pelatih asal Montenegro itu.

Sementara itu, pertandingan uji coba ini tak memungut biaya tiket penonton. Namun, para penonton yang ingin menyaksikan laga ini diwajibkan memakai atribut PBFC.