Pusamania Borneo FC Ambisi Jadi Tim Menakutkan

Djukanovic menegaskan, Pusamania tetap mengusung permainan agresif pada musim ini.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic menilai materi pemain yang ada di saat ini sudah pantas untuk membawa Pesut Etam menjadi juara, dan ingin menjadi tim yang ditakuti di Liga 1 2017.

Djukanovic mengatakan, ia akan mempertahankan permainan agresif yang menjadi ciri khas Pusamania. Pelatih berusia 46 tahun itu ingin membawa Pusamania berkompetisi di level Asia pada musim mendatang.

SIMAK JUGA: Djukanovic: ‘Marquee Player’ Hanya Untuk Bisnis

“Kami harus menyiapkan tim terbaik jika ingin juara, dan saya lihat hal itu ada di dalam tim ini. Semoga progress persiapan dari apa yang dilakukan selama ini bisa terlihat bagus nantinya,” ujar Djukanovic dilansir laman resmi klub.

“Kami akan tetap bermain dengan ciri khas kita, yaitu menyerang. Kami tetap akan menjadi tim yang ditakuti lawan. Musim lalu, dari awalnya diremehkan, kami mengubah diri menjadi tim yang patut diwaspadai tim-tim lain.”

“Ya, Kami akan tetap dan harus menjadi tim yang memiliki ambisi besar, bermain total mengejar kemenangan.”

SIMAK JUGA: PBFC Tak Anggap Remeh Martapura FC

Djukanovic menambahkan, tensi antara turnamen dan liga akan berbeda jauh. Djukanovic berharap anak asuhnya bisa mempertahankan konsistensi permainan sepanjang satu musim.

“Kompetisi ini beda dengan turnamen. Di turnamen semua kemungkinan bisa terjadi, tapi di kompetisi setiap pertandingan adalah final. Target meraih kemenangan harus dijadikan hal utama, karena jika bermain imbang apalagi kalah, kami bisa saja terlempar dari persaingan,” kata Djukanovic.