PSMS Medan Imbangi Persib Bandung

Persib hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan PSMS pada laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3).


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persib Bandung hanya bermain imbang tanpa gol dengan PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3). Laga yang disaksikan langsung ketua umum PSSI Edy Rahmayadi ini mampu menyedot animo puluhan ribu penonton untuk memadati Stadion Teladan di pertandingan klasik ini.

Babak pertama

Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun didapatkan.

Sundulan pemain PSMS yang menyambut umpan tendangan bebas Legimin Raharjo masih bisa ditepis kiper Persib Muhammad Natshir.

Jual-beli serangan terus terjadi. PSMS terlihat tak segan untuk memberikan perlawanan terhadap Persib yang berkompetisi satu level di atas mereka.

Namun tekanan yang diberikan skuat asuhan Mahruzar Nasution itu selalu bisa diredam Tony Sucipto dan kawan-kawan.

SIMAK JUGA: Persib Siap Hadapi Permainan Keras PSMS 

Persib yang tampil sebagai tim tim tamu juga memberikan perlawanan sengit. Peluang emas didapatkan Atep di depan gawang PSMS. Sayang, bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang PSMS.

SIMAK JUGA: PSMS Termotivasi Kalahkan Persib

Tendangan keras Tony Sucipto juga masih menyamping di sisi kanan gawang PSMS. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, PSMS dan Persib tetap menampilkan permainan menyerang. Namun kedua tim masih menemui kebuntuan. 

Sepakan Vladimir Vujovic yang baru dimasukkan pada babak kedua, masih bisa ditangkap kiper PSMS Abdul Rohim. Begitu juga tendangan Kim Jeffrey Kurniawan berhasil diantisipasi.

PSMS tetap memberikan perlawanan. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan penggawa tim Ayan Kinantan masih bisa ditangkap Natshir. 

Pada pertengahan babak kedua, Persib terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. PSMS pun kerap hanya mengandalkan serangan balik.

Tendangan bebas yang dieksekusi Achmad Jufriyanto masih bisa diblok Abdul Rohim, bola muntah yang disambar oleh Vujovic juga masih belum tepat sasaran.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tetap gagal mencetak gol.