PREVIEW Serie A Italia: AC Milan – Chievo

Usai meraih kemenangan bersejarah di kandang Sassuolo pekan lalu, Milan kini akan menjamu Chievo yang memiliki catatan buruk saat menghadapi Rossoneri.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


AC Milan yang terkalahkan dalam empat laga terakhirnya, akan menjamu tim peringkat 11 klasemen sementara Chievo dalam gionarta 27 Serie A Italia, Minggu (5/3) dini hari mulai pukul 02:45 WIB.

Meski tampil kurang meyakinkan AC Milan berhasil meraih hasil positif dalam empat laga terakhirnya. Tim asuhan Vincenzo Montella menang tiga kali dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir Milan peroleh di markas Sassuolo pekan lalu. Gol tunggal Rossoneri yang tercipta lewat tendangan penalti Carlos Bacca membuat mereka mencatatkan kemenangan pertama di MAPEI Stadium sejak kedua tim saling berhadapan di Serie A pada musim 2013/14.

Milan celebrating Sassuolo Milan Serie A

Milan telah bangkit, mereka berhasil mengumpulkan 10 poin dalam empat laga terakhirnya, meski mereka hanya mampu meraih satu kemenangan di empat laga pertama di paruh kedua musim ini.

SIMAK JUGA: Hadapi Chievo, Alessio Romagnoli Kembali Ke Skuat AC Milan

Hal tersebut membuat Milan masih berada di posisi ketujuh klasemen, namun mereka hanya berjarak satu poin dari sang rival sekota, Inter, yang menempati posisi enam, dan tertinggal empat poin dari Atalanta yang berada di posisi empat.

Chievo saat ini hanya mengalami satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Tim asuhan Rolando Maran itu berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sejak akhir Januari, hasil positif kerap mereka raih, dan kini Chievo berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A.

SIMAK JUGA – Vincenzo Montella: Chievo Berpengalaman Dan Akan Bikin AC Milan Kesulitan

Chievo berhasil memenangkan dua laga tandang terakhirnya, namun dalam sejarah perjalanannya di Serie A, mereka tidak pernah meraih tiga kemenangan beruntun saat berlaga di kandang lawan.

Kedua tim terakhir kali saling berhadapan pada paruh pertama musim ini, Oktober 2016. Milan berhasil menang 3-1 di kandang Chievo.

Bacca Dainelli Chievo Milan 16102016

Juraj Kucka dan M’Baye Niang membawa Milan unggul dua gol. Valter Birsa berhasil memperkecil kedudukan namun gol bunuh diri Dario Dainelli di injury time babak kedua memastikan kemenangan Rossoneri.

Sementara laga antara kedua tim yang berlangsung di San Siro terakhir kali terjadi pada Oktober 2015. Milan berhasil menang 1-0 lewat gol Luca Antonelli.

Luca Antonelli Milan Chievo Serie A

Secara head-to-head, Milan memiliki keunggulan yang cukup telak. Mereka berhasil memenangkan 17 dari 20 laga terakhir kontra Chievo di ajang Serie A, tiga pertandingan lainnya berakhir imbang tanpa gol.

SIMAK JUGA – Rolando Maran: Chievo Termotivasi Hentikan Catatan Buruk Kontra AC Milan

Terakhir kali Chievo mampu mengalahkan Milan adalah pada Desember 2005 dengan skor 2-1.

Sementara saat berlaga di kandang, Milan tak terkalahkan atas Chievo. Di ajang Serie A Rossoneri selalu menang dalam 11 laga terakhirnya kontra klub berjuluk keledai terbang itu saat pertandingan digelar di San Siro.

Catatan buruk Chievo lainnya adalah hanya mampu mencetak dua gol dalam 11 laga terakhirnya kontra Milan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

AC Milan XI (4-3-3): Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Paletta, Vangioni; Sosa, Locatelli, Bertolacci; Suso, Bacca, Deulofeu.

Chievo XI (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Castro, Radovanovic, Izco; Birsa; Meggiorini, Inglese.

TAHUKAH ANDA?

  • Milan berhasil memenangkan delapan dari sembilan laga kandang saat mereka mampu unggul lebih dulu.
  • Milan telah mencetak enam gol dengan enam pemain berbeda dalam enam laga terakhirnya di ajang Serie A.
  • Carlos Bacca hanya mencetak satu gol lewat open play dalam 17 penampilan terakhirnya di Serie A (kontra Cagliari, Januari), ia berhasil mencetak tiga gol lewat penalti dalam periode tersebut.
  • Valter Birsa telah mencetak gol dalam 14 laga di ajang Serie A sepanjang kariernya. Timnya hanya kalah satu kali saat ia mencetak gol (11 menang, dua imbang), tapi kekalahan itu terjadi saat Chievo takluk dari Milan Oktober 2016. 

PREDIKSI GOAL INDONESIA: AC Milan 2-1 Chievo