Persiba Balikpapan Ikut Kejar Guy Junior

Persiba juga kedatangan satu pemain lokal untuk menjalani seleksi yang diproyeksikan menggantikan Rachman.


OLEH   DONNY AFRONI


Perburuan untuk mendapatkan striker naturalisasi Guy Junior makin sengit. Setelah Arema FC, kini giliran Persiba Balikpapan yang menaruh minat terhadap pemain tersebut.

Kendati tidak menyebutkan nama, akun Facebook resmi klub memberikan sedikit bocoran mengenai pemain tersebut. Penyerang naturalisasi ini sudah malang-melintang di Liga 1 dan 2. Bocoran itu pun mengarah ke Guy Junior.

SIMAK JUGA: Persiba Ingin Pulangkan Dirkir Glay

“Secara kualitas kami sudah tahu dia. Sebelum tanda tangan kontrak, saya mau melihat karakter dia bagaimana, cocok atau tidak di tim, apakah dia macam-macam atau tidak. Selain itu, saya mau dia tes medis,” kata pelatih Timo Scheunemann.

“Saya hanya butuh satu atau dua hari saja untuk melihat dia di tim, karena secara permainan saya sudah tahu. Saya ingin dia dites secara keseluruhan. Dia harus medical check up sebelum datang di sini.”

SIMAK JUGA: Tinggalkan Persiba, Rachman Bungkam

Sementara itu, Persiba kembali kedatangan pemain lokal untuk mengikuti seleksi mengisi tempat yang ditinggalkan Abdul Rachman. Pemain tersebut adalah mantan bek Semen Padang dan PSM Makassar Satrio Syam.

“Saya datang ke Persiba dengan penuh semangat. Mudah-mudahan saya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Abdul Rachman. Jika lolos seleksi, saya akan bawa Persiba ke papan atas,” kata Satrio.

SIMAK JUGA: Persiba Tak Panik Ditinggal Abdul Rachman

“Saya bisa main di bek kiri dan kanan, sebagai gelandang sayap kiri atau kanan. Namun, saya lebih senang bermain di bek kiri. Saya berharap bisa lolos seleksi. Balikpapan dan Kota Makassar itu dekat, kebetulan seluruh keluarga saya semua ada di Makassar.”

Selain itu, Persiba juga kedatangan dua pemain lainnya, yakni eks playmaker PSS Sleman Ilham Irhaz dan pemain muda asal Papua yang bermain di posisi sayap, Yosua Perker Keerom.