Persib Bandung Jaga Gengsi Lawan Semen Padang

Trio Persib tetap menganggap duel melawan Semen Padang sebagai pertandingan bergengsi.


OLEH   DONNY AFRONI & PANDU PERSADA


Persib Bandung tak ingin kehilangan harga diri di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/3).

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, mereka tetap menganggap duel tersebut sebagai laga prestisius. Pemain Persib akan tetap maksimal untuk mengalahkan Kabau Sirah untuk mengobati kekecewaan gagal ke final. Apalagi mereka bakal mendapat dukungan dari bobotoh, mengingat laga berlangsung di Bogor.

SIMAK JUGA: Semen Padang Ogah Ungkit Kekalahan Dari Arema

“Tetap laga yang prestisius dan bergengsi dan kedua tim masih sama-sama ada yang ingin dikejar. Buat saya, pertandingan nanti tetap merupakan pertandingan yang juga tidak bisa saya lepas. Bisa saja, itu juga jadi obat buat pemain,” ujar Djadjang.

“Saya awalnya berharap ketemu Semen Padang di final, tapi ketemu juga di tempat ketiga. Mungkin tensinya berbeda, tapi tak mengurangi nilai prestisius pertandingan ini. Saya pribadi masih semangat, dan ini bukan partai hiburan. Target, peringkat tiga lebih baik daripada tidak mendapat apa-apa,” timpal Atep.

SIMAK JUGA: Djanur Akui Belum Bisa Lupakan Kekalahan

Tekad serupa disampaikan Tony Sucipto. Bek Persib ini tak ingin mengakhiri turnamen pramusim dengan tangan hampa. Ia tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu Persib meraih kemenangan.

“Kami ambil hikmahnya saja dari kekalahan kemarin. Motivasi tetap harus ada untuk mengincar juara ketiga. Jangan sampai meleset lagi. Saya akan kasih yang terbaik,” tegas Tony dilansir laman resmi klub.

“Semen Padang banyak ngegolin, terlepas dari kemarin kemasukan lima gol. Jadi tetap harus diwaspadai. Semen Padang juga sebenanrnya punya pertahanan yang baik. Selain itu pemain seperti [Marcel] Sacramento dan [Vendry] Mofo harus diwaspadai, termasuk Irsyad [Maulana] juga. Pertandingan nanti tetap bergengsi.”

SIMAK JUGA: Panpel Beberkan Alasan Laga Persib Lawan Semen Padang Dimajukan

Begitu juga dengan gelandang Shohei Matsunaga. Walau masih diliputi kekecewaan, Matsunaga berusaha bangkit agar Persib bisa menempati posisi tiga. Menurut Matsunaga, pertandingan melawan Semen Padang sangat penting.

“Saya masih kecewa karena kemarin gagal. Tapi kami harus lihat ke depan, karena masih ada satu pertandingan lagi. Saya yakin bisa menang lawan Semen Padang. Saya tahu mereka juga tim bagus. Lini depannya juga kuat.” (gk-68)