Perjalanan Manchester City Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Manchester City dengan AS Monaco di leg kedua 16 besar Liga Champions, mari kita tengok kembali perjalanan The Eastlands di kancah termasyhur Eropa sejauh ini.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Liga Champions UEFA telah mulai menginjak babak krusial, fase gugur. Tiada ruang untuk kesalahan, tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya leg kedua putaran 16 besar, mari kita menengok kembali perjalanan Manchester City melewati fase grup dan mengulas kans mereka untuk mencapai perempat-final.


PERJALANAN SEJAUH INI


Manchester City Monaco Champions League 21022017

Pasukan Man City pimpinan Pep Guardiola membuka petualangan di Liga Champions musim ini dengan sempurna lewat kemenangan 4-0 atas Borussia Monchenglabdach pada Matchday 1, sebelum kerapuhan lini belakang mereka terekspos dalam skor imbang 3-3 di markas Celtic serta kekalahan telak 4-0 di hadapan Barcelona. Keberhasilan membalas The Catalans pada pertemuan kedua terbukti vital untuk meloloskan City, yang menutup fase grup dengan dua hasil seri berurutan.


MOMEN TERBAIK


Gundogan Silva Manchester City Barcelona 1112016

City menjamu Barca pada Matchday 4 dengan ambisi bangkit dari kekalahan telak di Camp Nou. Kampanye The Eastlands di UCL tampak akan porak-poranda saat Lionel Messi mengantar Blaugrana memetik keunggulan, namun City kemudian mewujudkan comeback sensasional melalui sepasang gol Ilkay Gundogan yang mengapit satu torehan Kevin De Bruyne untuk mengemas kemenangan 3-1 dalam salah satu malam terbaik untuk klub sepanjang sejarah mereka berpartisipasi di pentas Eropa.


TANTANGAN TERBESAR


Moussa Dembele Celtic Manchester City

Menaklukkan Barca yang dimotori MSN sejatinya merupakan tantangan tersulit yang harus dihadapi skuat Pep di fase grup, tetapi kans kelolosan mereka sedari awal akan bergantung pada hasil pertemuan melawan Celtic dan Gladbach. Tiga dari total empat duel City kontra dua tim tersebut berakhir imbang, satu sisanya berujung kemenangan empat gol tanpa balas versus Gladbach dan rekor overall ini cukup untuk mengamankan kelolosan ke babak gugur.


PEMAIN BINTANG


Raheem Sterling Manchester City Champions League

Raheem Sterling memainkan peran mayor dalam progres City di kompetisi sejauh ini dan ia sekarang telah terlibat langsung dalam sepuluh gol dalam sembilan penampilan terkininya sebagai starter di Liga Champions (lima gol, lima assist). Penggawa internasional Inggris ini masuk papan skor dalam thriller kontra Celtic dan Monaco, dan kecepatannya akan vital bagi peluang City mencapai perempat-final.


KANS KELOLOSAN


Radamel Falcao Monaco vs Manchester City 21022017

City memegang keunggulan agregat dua gol atas Monaco seturut skor 5-3 pada leg pertama. 11 dari total 13 tim terakhir yang mampu mencetak minimal empat gol di kandang pada pertemuan pertama babak gugur Liga Champions sukses melaju ke ronde selanjutnya. Anak buah Guardiola tetap menjadi favorit namun, dengan hujan gol diprediksi akan kembali tersaji dalam laga penentuan di Stade Louis II malam ini, pertarungan antara dua klub ini masih jauh dari usai dan kita boleh berharap akan dimanjakan lagi dengan salah satu tontotan paling menghibur di kompetisi sejauh ini.

Lihat lebih banyak lagi konten Liga Champions UEFA Nissan di Goal.com