Paulo Dybala Ungkap Rahasia Tangguhnya Pertahanan Juventus

Penyerang andalan Juventus ini mengungkap salah satu rahasia mengapa lini belakang Si Nyonya Tua jadi yang terbaik di Liga Champions musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus sukses menyingkirkan FC Porto lewat agregat meyakinkan 3-0, untuk melenggang ke babak perempat-final Liga Champions musim ini.

Langkah Si Nyonya Tua ke babak delapan besar terbilang meyakinkan. Selain mendapat kemenangan mudah atas Porto, sebelumnya mereka mampu lolos sebagai juara babak grup.

SIMAK JUGA: Dybala Yakin Juve Juara Liga Champions

Fakta juga mengungkap bahwa Juve merupakan pemilik pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini. I Bianconeri jadi tim yang paling sedikit kebobolan (dua gol) dan jadi satu-satunya tim yang tak kebobolan di babak 16 besar lalu.

Penyerang Juve, Paulo Dybala, lantas mengungkap salah satu rahasia mengapa timnya bisa begitu kukuh. Ia menyebut bahwa selain miliki bek yang berkelas, para penyerang La Vecchia Signora juga bersedia berkorban untuk membantu pertahanan.

SIMAK JUGA: Dybala Ingin Jumpa Barcelona Di Final

“‘Formasi baru yang diterapkan pelatih, membuat kami menurunkan begitu banyak penyerang. Karenanya penting bagi kami untuk mau berkorban membantu pertahanan,” ujar Dybala, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Terkadang kami harus membantu pertahanan, tapi hal itu normal dan sangat penting untuk membuat pertahanan kami terus kukuh,” pungkasnya.