Panpel Piala Presiden 2017 Tidak Punya Opsi Lain Untuk Tempat Final

Iwan mengatakan bakal menggelar pertemuan dengan pihak keamanan besok (7/3).


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Ketua panitia pelaksana (Panpel) pusat Piala Presiden 2017, Iwan Budianto mengatakan final Piala Presiden bakal tetap berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Minggu (12/3). Namun, ia menjelaskan bakal terlebih dahulu konsolidasi dengan pihak keamanan terkait proses partai puncak tersebut.

Laga pamungkas ini akan berhadapan dua tim yakni Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan Arema FC. Namun, sebelum laga tersebut digelar bakal ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Persib Bandung kontra Semen Padang di lokasi yang sama.

SIMAK JUGA: Quin-Trick Cristian Gonzales Loloskan Arema FC Ke Final

PBFC melangkah ke final setelah mengalahkan Persib lewat adu penalti dengan skor 5-3. Sementara Arema, lolos usai menekuk Semen Padang dengan skor agregat 5-3. 

“Kami besok [7/3] akan rapat dengan pihak keamanan. Setelah itu baru saya bisa menjelaskan detailnya bagaimana,” kata Iwan saat dihubungi Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Persib Bandung Gagal Final, Achmad Jufriyanto Malu

Lebih lanjut Iwan, menuturkan kalau pihaknya belum memikirkan opsi lain untuk tempat final Piala Presiden 2017. Sebab, beredar kabar Stadion Pakansari tidak jadi dipakai untuk melangsungkan partai puncak itu karena daya tampungnya yang terlalu kecil.

“Kami tetap ingin di sana [Stadion Pakansari]. Jadi saya rasa tempat final tidak bakal mengalami perubahan. Tapi terkait proses keamanan gimana, saya belum bisa sebutkan seperti apa,” ujarnya.