Neymar Dambakan Philippe Coutinho Gabung Barcelona

Secara tak langsung Coutinho mendapat rayuan dari Neymar agar bersedia hengkang dari Liverpool.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Neymar menginginkan agar rekan setimnya di tim nasional Brasil, Philippe Coutinho mau meninggalkan Liverpool dan bergabung dengannya di Barcelona.

Coutinho mengemas enam gol bagi Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini, sementara ia dan Neymar punya kombinasi bagus dengan mengantarkan Brasil ke puncak klasemen babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Menurut Neymar, sang mantan penggawa Inter punya kualitas untuk bisa menyatu dengan sistem permainan Blaugrana saat ini.

Korban Keganasan Neymar Di Barcelona

“Seorang pemain Liga Primer yang saya inginkan bermain untuk Barcelona adalah Coutinho,” ungkapnya kepada Daily Mail.

“Saya yakin Philippe Coutinho adalah pemain yang akan cocok dengan karakter Barcelona.”

Hanya saja Coutinho diyakini akan sulit bersaing dengan deretan lini depan yang dihuni Luis Suarez dan Lionel Messi, namun Neymar memberi pandangan dengan mengambil contoh dirinya sendiri.

“Ada yang lucu, kami semua saling melengkapi satu sama lain,” lanjutnya. “Saya bermain di satu sisi dan saya mengandalkan kaki kanan. Messi di sisi lain dan ia mengandalkan kaki kiri, kemudian Suarez adalah ujung tombak.”

“Jadi, saya yakin kami saling melengkapi dan kami selalu berusaha membantu satu sama lain di lapangan. KAmi punya hubungan pertemanan di luar lapangan dan menerapkannya di lapangan. Itu menjadi lebih mudah jika bermain dengan teman sendiri.”