Mats Hummels Sayangkan Sikap Buruk Para Suporter

Bek Bayern Munich itu merasa sikap para suporter kepada pemain dan pelatih di Jerman semakin buruk saat ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Bayern Munich Mats Hummels menyampaikan kekecewaannya terkait rendahnya rasa hormat yang ditunjukkan para suporter kepada para pemain dan pelatih di Jerman.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti baru saja mengalami insiden dengan para fans Hertha Berlin. Sang pelatih mengacungkan jari tengah ke arah para suporter yang sedah marah dan bahkan tak segan meludah ke arahnya. Sementara para pemain telah menjadi langganan menerima serangan secara verbal atau hinaan dari tribun penonton.

Hummels marah dengan sikap seperti itu dan merasa hal tersebut semakin memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

SIMAK JUGA: Carlo Ancelotti Acungkan Jari Tengah Ke Suporter Hertha Berlin

“Nampaknya ada peningkatan yang cukup besar dalam hal menghina para pemain,” ujar Hummels kepada Sport Bild.

“Fans nampak menyampaikan rasa frustrasi dan kemarahannya pada para pemain dan pelatih. Hal itu menyebabkan mereka melakukan penghinaan dan bahkan meludahi kami.”

“Menghina para pemain dan pelatih serta meludah ke arah kami tentu adalah hal yang salah. Anda tidak bisa keluar dan berjalan di sekitar kota dan melakukan penghinaan atau meludahi mereka juga.”

“Secara umum cara para fans memperlakukan pemain telah menjadi sangat tidak hormat dalam sembilan atau sepuluh tahun terakhir. Tapi pada akhirnya kami harus bisa menghadapi itu,” ungkap bek berusia 28 tahun itu.