Manchester City Tembus Semi-Final Piala FA, Pep Guardiola Belum Puas

Penyelesaian akhir yang kurang maksimal menjadi sorotan Guardiola setelah timnya sukses menyingkirkan Boro.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Meski gembira bisa membawa Manchester City melaju ke semi-final Piala FA, manajer Pep Guardiola masih menyayangkan satu aspek dari timnya yang belum maksimal, yakni finishing atau penyelesaian akhir.

City berhasil menggasak tuan rumah Middlesbrough 2-0 di perempat-final, Sabtu (11/3), berkat gol-gol dari David Silva dan Sergio Aguero di masing-masing babak. Namun, mereka melewatkan banyak peluang di awal laga sehingga membuat Guardiola kurang puas.

“Kami bermain baik sejak menit pertama. Sepanjang musim ini kami menyia-nyiakan banyak peluang, termasuk di laga ini. Kami seharusnya bisa mematikan laga ini 30 menit lebih awal,” imbuh Guardiola selepas laga.

SIMAK JUGA: Man City Lolos Ke Semi-Final Piala FA

“Kami harus memperbaiki hal itu. Tetapi saya bahagia dan kini kami bisa fokus melawan Monaco. Ketika Anda menyerang dengan baik, Anda juga harus bertahan dengan baik. Kami ingin terus bermain seperti ini,” imbuhnya.

Kemenangan atas Boro itu juga menandai sebuah rekor impresif Guardiola, yakni selalu menembus babak semi-final di setiap ajang piala yang diikutinya sebagai pelatih sejak musim 2008/09. Baik itu di Liga Champions, Copa del Rey, DFB-Pokal, dan kini, di Piala FA.

Berikutnya, City akan bertandang ke markas Monaco dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) mendatang, dengan membawa keunggulan 5-3 di pertemuan pertama.