Manajemen Sriwijaya FC Pastikan Widodo Cahyono Putro Aman

Manajemen masih memberikan kesempatan kepada Widodo untuk membawa Sriwijaya FC meraih hasil lebih baik.


OLEH   DONNY AFRONI


Kegagalan di turnamen pramusim Piala Presiden 2017 tidak membuat manajemen Sriwijaya FC hilang kepercayaan kepada Widodo Cahyono Putro. Manajemen memastikan Widodo tetap menangani tim di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, fans menuntut agar manajemen memecat Widodo, karena dianggap tidak memberikan warna bagi permainan Sriwijaya FC. Fans juga menilai Widodo minim menciptakan kreasi permainan, sehingga mudah dibaca lawan.

SIMAK JUGA: PSSI Didesak Usut Laga Sriwijaya FC-Arema

Sekretaris tim Achmad Haris mengatakan, kegagalan Sriwijaya FC menembus semi-final disebabkan sejumlah faktor, terutama dari sisi nonteknis. Namun kegagalan itu bukan semata akibat kinerja Widodo.

“Kami tidak pernah menyebut akan melakukan pergantian pelatih. Sebuah tim tentu tidak bisa meraih kesuksesan secara instan. Target sesungguhnya ada di kompetisi Liga 1 mendatang, karena tidak ada jaminan pergantian pelatih juga akan langsung membawa hasil yang lebih baik lagi,” ujar Haris dikutip laman Tribun Sumsel.

SIMAK JUGA: Kalah, Widodo Soroti Kinerja Wasit

“Kami masih akan memberikan kesempatan kepada WCP, tetapi tentu harus dibarengi dengan perbaikan guna target mengembalikan gelar juara dapat diraih nanti.”

“Harus diakui memang ada faktor nonteknis yang dialami oleh tim. Namun tentu itu tidak bisa dijadikan alasan. Pembenahan wajib dilakukan demi kemajuan tim ke depannya.”