MAN OF THE MATCH Juventus 2-1 AC Milan: Paulo Dybala

Dybala mencairkan ketegangan dengan melesakkan penalti di pengujung laga yang menjadi penentu kemenangan bagi I Bianconeri.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Menyusul keputusan kontroversial wasit Massa yang menghadiahkan penalti untuk Juventus, Paulo Dybala berjalan dengan tenang menuju titik eksekusi. Dengan percaya diri, pemain 23 tahun ini melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang Gianluigi Donnarumma. 

Juventus pun berhak mengunci tiga angka atas AC Milan, sekaligus memperkukuh keunggulan 11 poin di puncak klasemen Serie A Italia. 

SIMAK JUGA: Neymar Pergi, Barcelona Angkut Dybala

Wajar jika Dybala kemudian dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan ini. Gol penalti di pengujung injury time menjadi pembeda dalam laga sengit di Juventus Stadium dini hari tadi. 

Sebelum ia mendapatkan penalti tersebut, Dybala memang kerap menebar ancaman bagi lini belakang I Rossoneri. Kecepatan penyerang internasional Argentina tersebut menjadi mimpi buruk untuk tim tamu, salah satunya ketika ia melepaskan tendangan setengah voli, yang masih dapat dihalau Donnarumma. 

MOTM Paulo Dybala

Tidak lama kemudian, pemain 23 tahun ini kembali mengancam ketika ia menerima umpan di dalam kotak penalti, namun tembakan Dybala masih melebar. Dybala juga mendorong Bertolacci melakukan pelanggaran terhadapnya sehingga berbuah tendangan bebas untuk tuan tumah memasuki menit akhir pertandingan. 

Juventus unggul lebih dulu lewat Medhi Benatia setengah jam laga berjalan, tapi Carlos Bacca mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum, dengan Dybala kemudian menjadi penentu tiga angka pasukan Massimiliano Allegri di pengujung pertandingan.