Madura United FC Belum Pasti Ikut PSCS Cup

Haruna menegaskan, manajemen dan jajaran pelatih masih fokus menilai rapor pemain di Piala Presiden 2017.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Madura United FC masih belum bisa memastikan bakal memenuhi undangan mengikuti turnamen PSCS Cup pada pertengahan Maret, karena masih menunggu program pelatih Gomes de Olivera.

Turnamen yang berlangsung pada 16-19 Maret ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Cilacap ke-161. Selain Madura United, PSCS juga mengundang Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

SIMAK JUGA: Bos Madura United Siap Lego Junior & Milovanovic

Hanya saja, manajemen Madura United belum mengambil keputusan terkait undangan tersebut. Manajer Haruna Soemitro mengungkapkan, saat ini penggawa Laskar Sape Kerrab sedang menjalani liburan pascatersingkir dari turnamen Piala Presiden 2017.

“Kami belum 100 persen pastikan ikut PSCS Cup, karena masih menunggu rencana dan program tim dari pelatih,” jelas Haruna dilansir akun Facebook resmi klub.

“Dimasa libur ini, kami fokus menilai rapor pemain selama Piala presiden. Keputusannya nanti setelah tanggal 4 [Maret], apakah akan ikut atau tidak.”

SIMAK JUGA: AQ Segera Evaluasi Striker Madura United

Haruna juga menegaskan, kendati sudah menandatangani kontrak, pemain belum tentu memperkuat Madura United di Liga 1. Manajemen bersama jajaran pelatih akan mempertimbangkan mencoret pemain bila tidak mengalami perkembangan.

“Jumlah pemain saat ini terlalu gemuk, idealnya kami hanya menginginkan 23 pemain. Meskipun sudah menandatangani kontrak, posisi pemain belum aman. Pencoretan masih bisa terjadi,” tegas Haruna.