Luis Enrique: Lupakan Comeback Ajaib, Barcelona Belum Menangi Apa Pun

Setelah menaklukkan kemustahilan kontra PSG, Enrique tak ingin para pemainnya merasa jemawa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Barcelona Luis Enrique tidak ingin para pemainnya larut dalam euforia kemenangan fantastis kontra Paris Saint-German. Enrique mewanti-wanti bahwa Barcelona belum meraih satu pun gelar di musim ini.

Tengah pekan lalu, sejarah baru tercipta ketika Blaugrana menjadi tim pertama yang sukses mengatasi defisit empat gol di fase knock-out Liga Champions dengan menghajar balik PSG 6-1 di Camp Nou.

Kelolosan ke perempat-final Liga Champions tersebut tentu membuat Enrique girang, namun ia meminta timnya untuk langsung fokus menghadapi Deportivo La Coruna dalam partai lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (12/3).

SIMAK JUGA: PREVIEW: Deportivo La Coruna – Barcelona

“Kami semua sadar bahwa semuanya belum ditentukan. Masih ada delapan tim tersisa di Liga Champions, di liga masih ada dua kandidat juara lain, dan kami sudah berada di final piala domestik [Copa del Rey],” ungkap Enrique dalam jumpa pers.

“Itu berarti kami bisa nihil gelar, atau memenangi semuanya. Kami tidak bisa mengevaluasi kesuksesan kami sampai musim benar-benar berakhir. Yang bisa kami lakukan saat ini adalah fokus melawan Deportivo. Ini akan menjadi perjalanan berat hingga akhir musim dan kami harus terus berada di performa terbaik,” serunya.

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen La Liga, namun hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang masih menyimpan satu laga.